Resep: Ayam Sambel Matah Bali Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Sambel Matah Bali. Anda sedang mencari ide resep ayam sambel matah bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambel matah bali yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. #ayamgoreng #sambalmatah #indoculinairehunter Video resep ayam goreng sambal matah khas Bali yang mantap banget. Resep praktis cara membuat ayam goreng. Ayam sambal matah Bali - Pan-fried chicken with Balinese salsa (spicy lemongrass salsa).

Ayam Sambel Matah Bali Resep Ayam Sambal Matah, Sajian Gaya Bali yang Pedas Menyegarkan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Paduan rasa lezat, pedas, dan segar berpadu? Anda bisa memasak Ayam Sambel Matah Bali menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Sambel Matah Bali

  1. sediakan 1 kg Dada ayam.
  2. siapkan 15 siung Bawang merah.
  3. sediakan 3 siung Bawan putih.
  4. sediakan Terasi bakar.
  5. Anda perlu Garam,gula,penyedap rasa.
  6. siapkan 3 buah Sere.
  7. sediakan 1 buah Jeruk purut.
  8. Anda perlu sesuai selera Cabai rawit kecil.
  9. siapkan Minyak goreng panas untuk campuran.

Make this delicious and famous sambal matah from the island of Bali that goes perfectly with your meat or seafood dishes. Many people do not know about or hear of Indonesia, but they sure know Bali 🙂 sambal matah is made with all raw ingredients. Bali memiliki banyak kuliner lezat yang bikin siapa pun ketagihan. Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah.

Langkah langkah membuat Ayam Sambel Matah Bali

  1. Bersihkan ayam cuci bersih kemudian rebus sebentar angkat dan tiriskan.
  2. Siapkan minyak untuk menggoreng ayam..goreng jgn sampai terlalu kering ya..agkat tiriskan.
  3. Potoh2 halus bawang merah, bawang putih dan cabai.
  4. Sisit atau suir ayam yg sudah di goreng.
  5. Campurkaan bumbu jadi satu, masukkan garam,masako dan sedikit gula dan terasi bakar..aduk jadi 1 kemudian masukkan sedikit demi sedikit minyak panas kemudian aduk kemnali jadi satu...
  6. Masukkan ayam kedalam bumbu..kemudian aduk rata kembali beri peradan jeruk purut..koreksi rasa ya..aduk rata kembali...ayam sambel matah siap di santap..

Kali ini gak perlu jauh-jauh ke Bali dulu, kamu bisa membuat ayam suwir sambal matah sendiri di rumah. Sambal matah dengan ciri khas bahan-bahannya yang diiris ini, sangat cocok disantap bersama sajian apa saja. Tak terkecuali bila dipadukan dengan ayam goreng. Supaya citarasanya pas dan tidak menyamarkan kenikmatan dari sambal matah. Untuk kreasi sambal matah ini merupakan perpaduan antara sambal matah bali dengan ayam goreng.