Tips Membuat Ayam Sambal Matah khas Bali Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Sambal Matah khas Bali. Sedang mencari inspirasi resep ayam sambal matah khas bali yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal matah khas bali yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. #ayamgoreng #sambalmatah #indoculinairehunter Video resep ayam goreng sambal matah khas Bali yang mantap banget. Resep praktis cara membuat ayam goreng. Sambal Matah ini seger banget, wangi dan enaaak.

Ayam Sambal Matah khas Bali Ada ayam betutu, sate lilit, hingga ayam suwir sambal matah. Perpaduan bumbu spesial dengan lauknya memunculkan cita rasa khas. Kali ini gak perlu jauh-jauh ke Bali dulu. Anda bisa memasak Ayam Sambal Matah khas Bali menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Sambal Matah khas Bali

  1. Anda perlu 2 potong ayam.
  2. Anda perlu 1 sdm terigu.
  3. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  4. sediakan 1/2 sdt garam.
  5. sediakan 1 sdt gula pasir.
  6. siapkan 1/4 potong terasi bakar.
  7. sediakan 15 cabai rawit.
  8. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  9. sediakan 2 Batang sereh (putihnya).
  10. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  11. siapkan Minyak goreng.
  12. Anda perlu Jeruk nipis atau jeruk sambal.
  13. Anda perlu Dan sedikit garam untuk ayam.

Cara Membuat Sambal Matah Khas Bali. Untuk mengolah resep sambal Matah ini sangatlah mudah sekali. Setelah semua bahan yang dibutuhkan Setelah itu, silahkan tuang sambal tersebut di atas menu makan Anda, bisa menu ayam goreng, bebek betutu, bebek bengil, ikan, dan masih banyak lagi. Sambal matah merupakan kuliner khas Bali yang disantap sebagai pelengkap hidangan ayam goreng, ikan bakar, ataupun ayam bumbu betutu.

Langkah langkah membuat Ayam Sambal Matah khas Bali

  1. Balur dengan terigu,lada, dan garam ayam yang sudah diungkep dengan merata.
  2. Goreng hingga keemasan atau sesuai selera.
  3. Potong halus bawang merah, cabai rawit, daun jeruk dan sereh.
  4. Campur dalam wadah dengan gula, garam, terasi bakar, potongan cabai, bawang merah, daun jeruk dan sereh tadi dan beri air jeruk nipis kulit jeruk jangan dibuang campur saja. Lalu siram dengan sedikit minyak panas bekas goreng ikan tadi. Aduk rata.
  5. Taburkan ke atas ayam goreng tadi dan campur dengan sambal. Kemudian tabur lagi dengan sambal matah diatasnya..
  6. Ayam sambal matah khas Bali siap dihidangkan dan dinikmati 😋.

Sambal ini sudah cukup populer, bahkan sejumlah restoran di berbagai kota di tanah air telah menyajikan sambal ini. Cara Membuat Sambal Matah Khas Pulau Dewata. - Langkah pertama campur semua irisan cabai, daun jeruk, batang serai dan bawang Lebih baik memang kedua resep ayam diatas dicoba dirumah beserta dengan resep sambal matah pedasnya. Untuk ide resep tradisional yang enak dan lezat. Sambal seperti sambal matah dan sambal terasi adalah jenis dengan pemakaian paling sering oleh kuliner-kuliner Bali sebagai pelengkap. Makanan khas Bali berikutnya yaitu ayam betutu.