Tips Membuat Ayam bakar kecap madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap madu. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar kecap madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap madu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Hidangkan Ayam Bakar Kicap Madu ni untuk family korang. Atas baking pan yang dilapitkan aluminium foil, perapkan ayam dengan kicap cair, madu, bawang putih, halia, garam dan lada hitam. Selain madu dan kecap yang digunakan, dalam resep ayam bakar madu kecap yang akan kita buat nanti juga akan menggunakan berbagai macam bahan rempah asli Indonesia.

Ayam bakar kecap madu We first start with Ayam Bakar Kecap. 'Ayam masak kicap madu' is a Malay dish which is sweet and spicy. This soy sauce chicken dish is often enjoyed with white rice and Ayam masak kicap is one Malay dish which is commonly found in Malaysia or even in Indonesia. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap madu menggunakan 23 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap madu

  1. siapkan 1/2 kg ayam kampung atau potong.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu secukupnya Kecap.
  4. Anda perlu sesuai selera Madu.
  5. sediakan 1 batang Serai.
  6. siapkan 3 lembar Daun jeruk.
  7. siapkan 2 lembar Daun salam.
  8. sediakan Bumbu ulek,.
  9. sediakan 3 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  11. siapkan 1 sdt Ketumbar.
  12. siapkan 1 sdt Merica.
  13. sediakan secukupnya Gula merah, gula pasir.
  14. sediakan secukupnya Garam.
  15. Anda perlu sesuai selera Cabe merah.
  16. sediakan Sambal tomat,:.
  17. sediakan 2 buah tomat.
  18. Anda perlu sesuai selera Cabai keriting.
  19. Anda perlu sesuai selera Cabai merah.
  20. siapkan 2 siung bawang merah.
  21. sediakan 1 siung bawang putih.
  22. sediakan sedikit Gula.
  23. Anda perlu secukupnya Garam.

Ayam Bakar Kicap Madu sudah siap! Lumuri ayam yang di panggang dengan kecap dan madu, jangan lupa dibolak balik hingga ayam berwarna keemasan, kecoklatan dan mengkilat. Ayam bakar kecap madu siap untuk di sajikan, jangan lupa beri lalapan segar seperti mentimun, kemangi, dll. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang.

Cara membuat Ayam bakar kecap madu

  1. Kukus ayam sekiranya sampai empuk dan siap untuk di masak.
  2. Setelah ayam empuk,lumuri dengan perasan jeruk nipis agar segar dan tidak berbau ayam..
  3. Haluskan bumbu ulek,bawang putih,bawang merah,ketumbar,merica,cabai merah,gula merah dan garam..
  4. Tumis bumbu halus tadi dalam wajan,beri air,masukkan daun salam,daun jeruk sere dan ayam sambil icip juga rasanya,agar pas dihati..
  5. Ukep ayam selama beberapa menit atau sampai siap untuk dibakar..
  6. Bakar ayam diatas teflon atau alat panggang,yg sudah diberi minyak atau mentega.klo saya suka pke mentega,biar harum...sambil dilumuri kecaP dan madu,jangan lupa dibolak balik hingga ayam keemasan,kecoklatan dan mengkilat..
  7. Ayam bakar madu siap untuk disajikan diberi lalapan mentimun dan kemangi.. Oyeeee....
  8. Untuk sambalnya,saya pke sambal tomat.tumis semua bahan bawang merah,bawang putih,cabe merah,cabe keriting sampai agak layu,haluskan jgn lupa diberi garam dan gula.. Setelah halus,sambal bisa disajikan dalam mangkuk sambal dan disandingkan dg ayam bakar kecap madu...

Oleh karena itu, kali ini kita akan mengulas bagaimana resep ayam bakar kecap. Resep Ayam Bakar Kecap - Acara bakar bakaran pastinya selalu ada di setiap acara tahun baru, ulang tahun maupun saat berkumpul bersama Banyak sekali resep makanan yang berbahan dasar daging ayam, namun saat ini banyak orang yang mencari resep ayam bakar kecap madu. Apa sih bedanya ayam bakar madu dengan ayam bakar biasa? Begitu kamu menguasai teknik memanggang ayam bakar madu ini, cara serupa bisa Resep Ayam Bakar Madu, Teman Rayakan Pergantian Tahun. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.