Resep: Ayam bakar bumbu jahe Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu jahe. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu jahe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu jahe yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru. Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan Masukkan ayam diatas beserta semua bumbu halusnya dan beri air bersih secukupnya.

Ayam bakar bumbu jahe Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap , resep. Cara membuat ayam bakar pedas manis. Bumbu-bumbu; cabai, jahe dan bawang-bawangan diulek samapai halus. Anda bisa memasak Ayam bakar bumbu jahe menggunakan 29 bahan dan 1 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu jahe

  1. sediakan sesuai selera Beberapa potong ayam (direbus dulu).
  2. sediakan Bumbu ayam rebus:.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. sediakan sesuai selera Penyedap rasa (sedikit, sesuai selera).
  5. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  7. sediakan 1/2 sdt Ketumbar bubuk.
  8. Anda perlu Bumbu tumis:.
  9. Anda perlu 1/2 sdt Garam.
  10. siapkan sesuai selera Penyedap rasa (sedikit, sesuau selera).
  11. Anda perlu 1 batang serai (geprek).
  12. Anda perlu 2 sdm gula merah serut.
  13. Anda perlu 2 sdm kecal manis.
  14. siapkan 1 lembar daun salam.
  15. siapkan 1 ruas lengkuas (geprek).
  16. Anda perlu 1 ruas jahe (geprek).
  17. siapkan 1 siung bawang putih.
  18. sediakan 1/2 sdt merica bubuk.
  19. sediakan 2 buah kemiri.
  20. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  21. siapkan Sambal goreng:.
  22. Anda perlu 8 buah cabai rawit.
  23. siapkan 5 buah cabai keriting.
  24. sediakan 1 siung bawang putih.
  25. sediakan 1 buah tomat.
  26. siapkan 1 bungkus Terasi.
  27. siapkan 1/2 sdt garam.
  28. Anda perlu sesuai selera Penyedap rasa.
  29. siapkan sedikit Gula pasir.

Resep yang terakhir adalah resep ayam bakar bumbu bali. Kalau berbicara mengenai rasa, tentu tidak kalah dengan resep-resep yang sudah di jelaskan di atas. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan Langkah pertama, haluskan bumbu dasar yaitu bawang merah, bawang putih, cabe rawit, kunyit, jahe, kemiri, garam, dan gula.

Cara membuat Ayam bakar bumbu jahe

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan (garam, penyedap, kemiri,ketumbar, bawang putih,merica) setelah harum, masukan serai, lengkuas, daun bawang, gula merah serut, daun salam, jahe, kecap manis dan tambahkan air secukupnya. Aduk sebentar, lalu masukan ayam (yang sudah direbus dulu), tumis sampai bumbu meresap kedalam ayam dan airnya berkurang. Jangan lupa diicip ya, setelah matang angkat dan bakar sampai berwarna kecoklatan. Dan siap disajikan bersama sambal goreng..

Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Resep cara membuat ayam bakar bumbu kecap. Bersihkan ayam hingga benar benar bersih Sambil menunggu silahkan haluskan bumbu halus ( bawang putih + bawang merah + jahe. Bakar ayam sambil mengoleskan bumbu hingga kecokelatan. Hidangkan dengan nasi hangat, sambal dan lalapan.