Resep: Ayam Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam bakar adalah sebuah hidangan Asia Tenggara Maritim, terutama hidangan Indonesia atau Malaysia, dari ayam yang dipanggang di atas arang. Lihat juga resep Ayam Bakar enak lainnya. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam.

Ayam Bakar Gampang buat yang sudah tahu bumbu ayam bakar yang enak dan susah buat orang yang sama sekali belum pernah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Anda bisa membuat Ayam Bakar menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam.
  2. Anda perlu 7 butir bawang putih.
  3. Anda perlu 3 butir kemiri.
  4. Anda perlu sedikit ketumbar.
  5. Anda perlu Daun salam.
  6. siapkan laos.
  7. sediakan kecap manis.
  8. sediakan gula jawa.
  9. sediakan garam + penyedap rasa.
  10. Anda perlu ♥ Sambal ♥.
  11. Anda perlu 10 buah cabe merah.
  12. sediakan 1 buah tomat.
  13. sediakan 5 butir bawang merah.
  14. Anda perlu 4 butir bawang putih.
  15. Anda perlu gula jawa.
  16. siapkan terasi.
  17. sediakan garam + penyedap rasa.

Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Salah satunya ayam bakar yang jadi favorit banyak orang. Untuk ayam bakar yang fresh kita bisa pesan ayam bakar tanpa kukus.

Cara memasak Ayam Bakar

  1. Haluskan Bumbu (aku pakai blender biar halus dan cepet) : Bawang, kemiri, ketumbar. Rebus ayam dengan sedikit air. Lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan daun salam, laos, gula jawa, kecap,garam+penyedap rasa.
  2. Biarkan sampai benar" matang dan meresap sempurna. Kalau bisa sampai air tinggal sedikit Butuh waktu kurang lebih 30mnt..
  3. Membuat sambal : Rebus cabe merah, bawang merah, bawang putih, tomat lalu haluskan dengan terasi (Aku pake blender juga karena kalau sambal buat ayam bakar enak halus) Lalu tumis bumbu sambal dan tambahkan gula jawa,garam dan penyedap rasa. Sangrai/tumis sampai kering atau tidak terasa tomat.
  4. Panggang/bakar ayam dengan panggangan. Aku pakai granito bakar batu karena lebih praktis.

Namun yang jelas, untuk kebutuhan acara yang sifatnya masal lebih efektif yang kukus. Gratis untuk komersial Tidak perlu kredit Bebas hak cipta. Resep Ayam Bakar - Siapa yang tak suka olahan ayam? Selain rasanya yang enak, ayam bakar juga bisa menjadi menu diet bagi Anda yang sedang menurunkan program berat badan. Ayam Bakar merupakan makanan yang sudah tidak asing asing lagi telinga kita.