Bagaimana Membuat Gurami bakar kecap sederhana Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami bakar kecap sederhana. Anda sedang mencari ide resep gurami bakar kecap sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurami bakar kecap sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami Bakar enak lainnya. RESEP GURAMI/ GURAME BAKAR KECAP PEDAS ENAK. Selain enak digoreng, ikan gurame dengan dibakar juga merupakan pilihan favorit sebagai hidangan spesial.

Gurami bakar kecap sederhana Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Resep Ayam Bakar Gurih Nikmat, Resep Masakan Sederhana Rumahan. Anda bisa membuat Gurami bakar kecap sederhana menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurami bakar kecap sederhana

  1. sediakan 1 kg Ikan gurami.
  2. Anda perlu 7 siung bawang merah.
  3. sediakan 4 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 1 sdm Tumbar bubuk.
  5. Anda perlu 1/4 sdt Mrica/ lada.
  6. sediakan 1/4 ruas jari Jahe.
  7. siapkan 1 sdm saos tiram.
  8. Anda perlu secukupnya Kecap manis.
  9. Anda perlu 1 sdt Garam.
  10. sediakan Bahan sambal :.
  11. siapkan Kecap manis.
  12. siapkan Cabe.
  13. Anda perlu Bawang putih, bawang merah.
  14. sediakan Minyak.

Bebek Cabe Hijau - RM Kaleyo. Semur Ceker Bumbu Terasi. gurami bkr + kecap = ajib lezatnya. Resep & Tips Lain Untuk Anda. Resep Ayam Bakar Gurih Nikmat, Resep Masakan Sederhana.

Cara memasak Gurami bakar kecap sederhana

  1. Bersihkan ikan dan lumuri jeruk nipis sama garam dan biarkan 20mnt..
  2. Haluskan bumbu bawang,dan jahe..
  3. Tumis bumbu halus bersama saos tiram,kecap manis,lada,dan tumbar bubuk juga garam, sampai harum dan angkat dari wajan..
  4. Olesi ikan dengan tumisan bumbu tadi, biarkan meresap +/- 15 mnt.
  5. Bakar ikan diatas bara arang agar lebih sedap, pakai teflon juga bisa tergantung selera sampai matang.
  6. Untuk sambal kecapnya : cabe bawang merah dan putih secukupnya di rajang kasar, siram minyak panas dan baru dicampur kecap manis sesuai selera.

Untuk resep ikan bakar dari kecap merupakan resep yang dinilai paling sederhana. Cara Pembuatan Ikan Bakar Madu : Yang pertama dilakukan ialah membersihkan kotoran dan sisik dari ikan gurami. Ikan gurami berdaging tipis ternyata rasanya sangat gurih enak. Apalagi jika sudah diolesi bumbu kecap yang pedas-pedas manis. Untuk resep ikan bakar dari kecap merupakan resep yang dinilai paling sederhana.