Bagaimana Memasak Ikan bakar (ikan nila) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar (ikan nila). Lagi mencari ide resep ikan bakar (ikan nila) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar (ikan nila) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Bakar Teplon 💕 enak lainnya. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Ikan bakar (ikan nila) Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning. Bahan bahan yang di perlukan Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Anda bisa memasak Ikan bakar (ikan nila) menggunakan 16 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar (ikan nila)

  1. Anda perlu 1 kg ikan nila, cuci bersih belah punggung.
  2. Anda perlu Bumbu halus.
  3. Anda perlu 8 siung bawang putih.
  4. sediakan 4 siung bawang merah.
  5. sediakan 1 butir kemiri.
  6. siapkan 2 sdm ketumbar butir.
  7. sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  8. Anda perlu 1 cm jahe.
  9. Anda perlu 2 cm lengkuas.
  10. Anda perlu Bumbu pelengkap.
  11. sediakan 3 lembar daun salam.
  12. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  13. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  14. sediakan 2 sdm minyak goreng.
  15. siapkan secukupnya Garam.
  16. siapkan secukupnya Penyedap.

Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka.

Cara membuat Ikan bakar (ikan nila)

  1. Cuci bersih ikan buang isi perutnya kemudian belah jd 2, belah punggung ya supaya melebar. Krn ini pure ikan bakar,tanpa di goreng dulu. Jd klo ga dibelah takut ga matang merata.
  2. Blender/uleg bumbu halus, tambahkan daun salam + daun jeruk,kemudian tumis sampai matang dan wangi. Setelah ditumis taruh di wadah, campur dengan garam, penyedap, minyak goreng dan kecap manis, aduk rata..
  3. Oles2 ke ikan nya kemudian marinasi atau tunggu 5menit an, kemudian bakar. Saat di bakar terus di olesi bumbu supaya ga gosong dan bumbu meresap. Bakar sampai matang..

Ikan bakar (grilled fish) is one of my favorite food. In Indonesia, there are many restaurants specializing in seafood dishes, and the first thing I will order will definitely be ikan bakar :) In such places, all the grilling is done in a charcoal griller in an open kitchen usually at the front of the restaurant, the idea. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Pasalnya waktu pengolahannya juga tidak lama.