Tips Memasak Ikan Bakar Padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Padang. Sedang mencari ide resep ikan bakar padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar padang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Grilled fish is smothered in flavorful, spicy, and addicting Padang-style sauce. Versi pertama ikan bakar khas padang ini meggunakan ikan nila.

Ikan Bakar Padang Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. Anda bisa membuat Ikan Bakar Padang menggunakan 14 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Padang

  1. Anda perlu 1 ekor Ikan dorado.
  2. sediakan 1 ruas jari jahe.
  3. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  4. siapkan 2 siung bawang merah.
  5. siapkan 10 buah cabe.
  6. Anda perlu secukupnya garam.
  7. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  8. sediakan secukupnya kecap manis.
  9. Anda perlu secukupnya gula pasir/madu.
  10. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  11. Anda perlu 1 buah sereh.
  12. siapkan 2 lembar daun salam.
  13. Anda perlu secukupnya kunyit bubuk.
  14. siapkan minyak goreng untuk tumis.

Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Bumbunya gurih, menyerap hingga ke bagian dalam daging ikan. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Padang

  1. Balurkan ikan dengan jeruk nipis dan diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  2. Haluskan duo bawang,kemiri,daun jeruk,dan cabe,dan jahe.
  3. Lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan,dan juga daun salam,sereh, kunyit tumis hingga wangi.
  4. Jika sudah wangi,masukan kecap manis en gula/madu sedikit demi sedikit..jangan lupa tambahkan air,tapi jangan terlalu lama. tes rasa!.
  5. Jika rasanya sudah pas,masukan ikan.. aduk 1 or 2 kali,pelan2 karena takut ikan nya hancur..
  6. Tunggu hingga air nya hampir habis,dan matikan api..
  7. Diamkan terlebih dahulu biar bumbu nya menyerap..
  8. Panaskan teflon,oven or bbq.. oleskan sedikit demi sedikit sisa bumbu ke atas ikan dan diamkan hingga kering..jangan lupa dibalik biar bumbu rata..
  9. Selamat mencoba!😋.

Resep ikan bakar bumbu padang yang terakhir adalah dengan memanaskan panggangan. Lalu bakar ikan sambil oleskan kembali bumbu yang masih tersisa. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik.