Resep: Puding jagung bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Puding jagung bakar. Lagi mencari inspirasi resep puding jagung bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal puding jagung bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Puding Jagung Manis enak lainnya! Puding jagung merupakan makanan dan dessert jaman now yang memiliki tekstur lembut dan kenyal. Jagung juga bisa disulap menjadi hidangan penutup.

Puding jagung bakar Jagung Manis, selain enak di buat aneka rasa Jagung Bakar atau dibuat bakwan jagung bisa juga di olah menjadi dessert super Enak dan seger pastinya yaitu. Puding jagung sekarang mulai banyak diminati orang. Mungkin karena masyarakat semakin mengerti ternyata aneka puding mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Anda bisa memasak Puding jagung bakar menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Puding jagung bakar

  1. sediakan 3 kaleng jagung.
  2. Anda perlu 500 ml susu cair.
  3. siapkan 1 bungkus susu SKM.
  4. sediakan 8 butir telur.
  5. siapkan 100 gr gula pasir.
  6. Anda perlu 200 gr santan instan.
  7. Anda perlu Whiep cream untuk hiasan.
  8. Anda perlu Keju parut untuk hiasan.
  9. sediakan Parutan DCC untuk hiasan.
  10. siapkan 3 sdt garam.
  11. Anda perlu 3 sdt vanila essens.

Resep Puding Jagung Spesial - Jagung merupakan salah satu dari banyaknya makanan pokok yang ada di Indonesia. Jagung termasuk produk alam yang digolongkan ke dalam jenis sayuran. Anda suka puding dan ingin mencoba membuatnya sendiri? Yuk simak cara membuat puding jagung, coklat, dan lainnya Setelah jagung diblender hingga halus, saring dan masukkan ke dalam panci.

Cara membuat Puding jagung bakar

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Blender 2 kaleng jagung yg 1 kaleng untuk hiasan atau topping.
  3. Setelah diblender masukan ke wadah baskom agak besar,sebelum itu kocok 8 butir telur sampai teraduk rata dan berbuih.
  4. Setelah itu masukan kocokan telur ke dalam baskom beri jagung yg sudah diblender,masukan santan,gula,garam,SKM,vanila essens,aduk sampai tercampur rata.
  5. Setelah itu masukan ke dalam wadah tahan panas bakar dengan diberi loyang yg berisi air dibawah nya atau teknik au bain marie disuhu 200 C selama 2,5 jam (sesuai oven masing),cek terus airnya jika mulai habis ditambahkan lagi.
  6. Sesudah dibakar keluarkan dari oven tunggu sampai dingin baru dihias baru masukan kedalam kulkas dan sajikan dengan penuh cinta �.

Misalnya dengan menyulap jagung jadi puding. Kamu bisa memblender jagung dan mencampurnya dengan santan. Puding jagung ini akan memberikan campuran rasa manis dan gurih yang sangat pas. Haa jom buat puding kastard jagung! Pepes ikan jaer saus tomat sambal kemangi.