Bagaimana Memasak Nasi Bakar ayam dan teri Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar ayam dan teri. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam dan teri yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam dan teri yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar Apalagi kalau rasanya pedas dan ditambah dengan teri. Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini.

Nasi Bakar ayam dan teri Setelah teraduk rata, bungkus dengan daun pisang. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih. Anda bisa membuat Nasi Bakar ayam dan teri menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar ayam dan teri

  1. Anda perlu 1/2 kg nasi putih.
  2. Anda perlu 1 ons teri.
  3. Anda perlu Ayam goreng 3 potong disuwir suwir.
  4. sediakan 1 ikat kemangi (ambil daunnya saja).
  5. siapkan secukupnya Ladaku /sahang.
  6. Anda perlu secukupnya Garam, gula, kaldu bubuk.
  7. siapkan 3 buah bawang merah.
  8. sediakan 6 buah bawang putih.
  9. siapkan 4 buah cabai merah.
  10. Anda perlu 6 buah cabai rawit.

Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri.

Cara memasak Nasi Bakar ayam dan teri

  1. Goreng ikan teri dan ayamhingga garing lalu sisihkan, untuk ayam setelah digoreng garing suwir suwir ayam kemudian sisihkan..
  2. Bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit, tomat di blender hingga halus kemudian sisihkan..
  3. Panaskan minyak secukupnya untuk menumis, setelah minyak panas masukan bumbu yang seudah diblender tadi lalu tambahkan garam, gula, kaldu bubuk kemudian masukan ayam suwir dan teri goreng aduk aduk hingga rata lalu masukan daun kemangi tumis tumis hingga garing kemudian setelah garing dan matang test rasa jika sudah pas matikan api kompor lalu masukan nasi aduk aduk hingga semua bumbu meresap sisihkan..
  4. Siapkan daun pisang yang sudah dipanasi diapi kecil agar daun pisang tidak robek, lalu masukan nasi yang sudah dimarinasi dengan bumbu tadi, masukan secukupnya kedalam daun pisang, lalu gulung daun pisang tersebut kemudian rekatkan daun pisang dengan lidi. Kemudian panggang nasi bakar hingga matang. Setelah matang siap disajikan..
  5. .

Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol, nasi bakar ikan tongkol Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Misalnya saja sayur asem ataupun sop ayam.