Resep: Nasi bakar ayam dan teri Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar ayam dan teri. Lagi mencari ide resep nasi bakar ayam dan teri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam dan teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Nasi bakar ayam merupakan salah satu resep nasi yang rasanya gurih dengan isian ayam dan dibakar. Salah satu variasi dari resep nasi bakar Apalagi kalau rasanya pedas dan ditambah dengan teri. Yang paling penting, cara membuat nasi bakar ayam suwir ini.

Nasi bakar ayam dan teri Setelah teraduk rata, bungkus dengan daun pisang. Resep terakhirnya tentu saja bakar di atas bara hingga matang. Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih. Anda bisa memasak Nasi bakar ayam dan teri menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar ayam dan teri

  1. Anda perlu Bahan ayam suwir.
  2. Anda perlu Ayam suwir.
  3. Anda perlu biji Cabe besar merah buang.
  4. siapkan Cabe rawit.
  5. siapkan 6 bawang merah.
  6. Anda perlu 3 bawang putih.
  7. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  8. Anda perlu 2 cabe besar merah iris serong dengan biji.
  9. sediakan 1 ikat kemangi.
  10. sediakan Garam.
  11. Anda perlu Gula.
  12. Anda perlu Lada.
  13. Anda perlu Bahan nasi.
  14. siapkan Nasi putih.
  15. siapkan Royco ayam bubuk.
  16. Anda perlu Ikan teri yang sudah digoreng kering.
  17. sediakan Bahan tambahan.
  18. sediakan Daun pisang dibersihkan.
  19. Anda perlu Lidi/tusuk gigi.
  20. Anda perlu Minyak wijen.

Soal rasa, nasi bakar ini umumnya memiliki citarasa yang enak dan gurih. Ya nasi bakar ini dipadukan dengan isian seperti ikan, suwiran ayam, teri, cumi Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Makanan ini juga cocok disajikan dengan lalapan. Biasanya nasi bakar ini diisi dengan suwiran daging, ikan, ataupun teri.

Cara memasak Nasi bakar ayam dan teri

  1. Haluskan bumbu ayam suwir kecuali daun jeruk dan irisan cabe merah..
  2. Panaskan wajan dan tumis bumbu tersebut hingga wangi, masukkan daun jeruk, garam, gula, aduk hingga rata lalu masukkan ayam suwir dan kemangi aduk rata sampai matang..
  3. Campur nasi dengan royco ayam bubuk dan ikan teri yang sudah digoreng tersebut aduk nasi hingga rata..
  4. Taruh nasi keatas daun pisang, masukkan ayam suwir yang sudah berbumbu dan matang. Gulung dan rapatkan dengan lidi/tusuk gigi..
  5. Siapkan teflon, panaskan teflon dengan api kecil dan minyak wijen, masukkan nasi yang sudah dibungkus tersebut dan dibakar sampai daun kecoklatan dan harum..
  6. Nasi bakar siap disantap..

Untuk macam-macamnya sendiri sangat bervariasi tergantung kretivitas dari Kemudian tata daun pisang, nasi liwet serta tambahkan kemangi kemudian tambahkan suwiran ayam, tembahkan lagi kemangi di atas ayam dan. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe, nasi bakar ayam suwir manis, nasi bakar teri, nasi bakar jengkol, nasi bakar ikan tongkol Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada. Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Misalnya saja sayur asem ataupun sop ayam.