Resep: Nasi bakar teri balado kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi bakar teri balado kemangi. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar teri balado kemangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar teri balado kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep nasi bakar teri kemangi Bahan Bumbu Nasi Bakar Teri Medan. Cuci beras yang akan digunakan dengan air mengalir kemudian tiriskan sebentar. Nasi bakar teri balado kemangi jadi lagi pengen banget makan nasi bakar, jadi buat sendiri aja dirumah, gampang banget!

Nasi bakar teri balado kemangi Biasanya disertakan juga daun kemangi, sehingga aromanya semakin menggoda selera. Kalau ingin menikmati nasi bakar yang nikmat, buat saja sendiri. Resep Nasi Bakar Teri Medan Daun Kemangi Enak dan Sedap - Sajian utama nasi spesial dengan isian teri medan didalamnya yang dimasak dengan cara dibakar menghasilkan aroma bumbu rempah khas yang wajib untuk anda coba nikmati dirumah. Anda bisa membuat Nasi bakar teri balado kemangi menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi bakar teri balado kemangi

  1. sediakan bahan untuk masak nasi.
  2. Anda perlu 1 liter beras.
  3. sediakan 2 cangkir susu.
  4. siapkan 2 sereh geprek.
  5. Anda perlu 1 lengkuas geprek.
  6. Anda perlu sesuai selera kemangi.
  7. Anda perlu 2-3 sdm margarin.
  8. sediakan 1 bks santan kara.
  9. Anda perlu secukupnya air.
  10. Anda perlu garam (optional).
  11. sediakan isian teri balado.
  12. sediakan secukupnya ikan teri apa saja.
  13. Anda perlu secukupnya cabai merah.
  14. siapkan secukupnya bawang merah.
  15. Anda perlu bungkus nasi nya.
  16. siapkan daun pisang yang sudah dibakar sedikit hingga layu.
  17. sediakan tusuk gigi.

Resep menu masakan yang tak kalah enak, gurih dan nikmat ialah nasi bakar. Nasi bakar sendiri adalah salah satu menu utama yang tentunya terbuat dari nasi yang. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi - Nasi bakar merupakan salah satu menu makanan tradisional yang cukup sederhana, tetapi selalu menarik untuk dicicipi. Tidak hanya kuat dengan kesan alaminya karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasinya, tetapi bau hangus daun pisang yang terbakar juga menebarkan aroma nikmat yang pastinya menggugah selera nafsu makan anda.

Cara membuat Nasi bakar teri balado kemangi

  1. Masak nasi masukan semua bahan nasi.
  2. Buat isian teri baladonya cabe dan bawang merah di blender terus di goreng, kasihh bumbu, masukin terinya.
  3. Ratakan nasinyang sudah matang diatas daun pisang, isi dengan teri balado, lalu gulung dan tusuk ujung2 nya dengan tusuk gigi.
  4. Bakar di atas teflon dengan api kecil, biar makin mantep wangi daun pisang ke nasinya, sampe kecoklatan.
  5. Siap dan sajikan dengan telur goreng/ tempe tahu goreng/ lalapan.

Resep Membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi Enak Khas Bandung - Beragam jenis sajian kuliner khas Bandung memang selalu dikenal dan jadi buruan warga Indonesia, salah satunya adalah sajian nasi bakar khas Bandung. Lihat juga resep Nasi Bakar ikan teri enak lainnya.. NASI BAKAR IKAN TERI KEMANGI. cabe merah, cabe hijau, bawang merah, bawang putih, daun kemangi, ikan teri atau, minyak untuk menumis Dapur Mommy Belgit. Sajian nasi bakar boleh juga dicoba! Kali ini Endeus membuat Nasi Bakar Tuna Kemangi.