Tips Membuat Ikan Nila Bakar Mudah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Mudah. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar mudah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar mudah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Lihat juga resep Ikan Nila Bakar enak lainnya.

Ikan Nila Bakar Mudah Nah, cobalah resep mudah berikut, ikan Nila bakar dengan bumbu manis gurih. Selanjutnya, letakkan campuran bahan tadi di atas daun pisang, lalu letakkan ikan nila di atasnya, timpa dengan campuran bahan tadi. Bakar hingga harum dan matang sempurna. Anda bisa membuat Ikan Nila Bakar Mudah menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Mudah

  1. sediakan 3 ikan nila yang sudah dibersihkan.
  2. siapkan 4 lembar daun jeruk untuk campuran bumbu.
  3. Anda perlu 4 lembar daun salam untuk camburan bumbu.
  4. sediakan 3 sdm minyak goreng untuk campuran bumbu.
  5. siapkan 3 sdm kecap untuk campuran bumbu.
  6. Anda perlu Bumbu uleg/blender:.
  7. sediakan 5 cabai merah keriting.
  8. Anda perlu 2 sdm ketumbar.
  9. siapkan 8 siung bawang merah.
  10. siapkan 4 siung bawang putih.
  11. sediakan 1 buah kemiri.
  12. Anda perlu 1 ruas jahe.
  13. sediakan 1 ruas laos.
  14. siapkan Secukupnya garam.
  15. Anda perlu Secukupnya penyedap (saya royco daging).

Nah, itulah aneka masakan ikan nila yang cocok untuk lauk di rumah. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat. Baik itu ikan air tawar, seperti nila, ikan patin, ikan kembung ataupun ikan laut, seperti ikan tongkol, ikan teri dan lainnya, Resep Ikan mengandung banyak sekali gizi, protein dan kandungan baik lain yang sangat dibutuhkan tubuh kita. Kali ini kita akan mencoba resep pepes ikan dengan bumbu pepes khas Indonesia.

Cara memasak Ikan Nila Bakar Mudah

  1. Siapkan ikan, belah 2 agar nanti bumbu meresap. Siapkan bumbuan untuk diuleg, uleglah hingga merata..
  2. Panaskan wajan dengan minyak goreng, oseng bumbuan tambahkan daun jeruk dan daun salam, oseng hingga harum, angkat dan taruh dimangkuk, tambahkan kecap dan minyak goreng, aduk merata..
  3. Olesi bumbuan ke ikan dengan merata bolak balik. Dan tunggu hingga 5 menit agar bumbu makin menyerap. Panaskan pembakaran/wajan, untuk pertama olesi dengan blueband/minyak goreng..
  4. Lalu bakar bolak balik sambil dilumuri bumbu agar matang merata. Jika sudah matang angkat dan sajikanlah. Yummy 💚.

Aneka resep hidangan ikan nila yang akan senantiasa memperkaya dan menambah ragam koleksi resep anda dirumah. Resep hidangan ini juga dilengkapi dengan berbagai resep ikan lainnya seperti ikan tuna, ikan gurame dan masih banyak lagi. Yuk, simak beraneka ragam resep ikan yang bisa ibu buat dengan mudah. Pada kesempatan kali ini mama mau buat ikan bakar teflon yang simple, mudah dan enaaak bangeeet. Boleh dicoba ya teman-teman, dijamin mantul hasilnya..