Resep: Ayam Bakar Teflon simple Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon simple. Sedang mencari ide resep ayam bakar teflon simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar teflon simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. cara mudah membuat ayam bakar teflon Assalamualaikum, Selamat datang kembali di youtube channel aku ,dividio kali ini aku akan. Note : Bersihkan ikan terlebih dahulu lalu beri perasan air jeruk nipis supaya ikan tidak bau amis dan. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven.

Ayam Bakar Teflon simple Enaak, bikin nambah nasi teruss :p (maaf fotonya. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu. Anda bisa membuat Ayam Bakar Teflon simple menggunakan 16 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon simple

  1. sediakan 1 ekor ayam (potong 8 atau potong 4 sesuai selera).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk limau.
  3. siapkan 2 lbr daun salam.
  4. siapkan 5 lbr daun jeruk.
  5. Anda perlu 1 batang serai/sereh (iris-iris lalu geprek).
  6. siapkan 65 ml Santan instan (aku pakai merk Sasa).
  7. Anda perlu Bumbu halus.
  8. Anda perlu 10 Cabe merah keriting.
  9. Anda perlu 5 cabe rawit merah (kalau mau lebih pedas, bisa dibalik jumlahny.
  10. Anda perlu 12 siung bawang merah.
  11. sediakan 6 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 3 cm Jahe.
  13. siapkan 5 cm kunyit.
  14. sediakan 3 cm lengkuas.
  15. siapkan 1 sdt ketumbar.
  16. siapkan 2 sdt garam.

Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan air kalau sudah mendidih, masukan ayam kemudian. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake teflon. Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Cara membuat Ayam Bakar Teflon simple

  1. Cuci bersih ayam, lumuri dengan jeruk limau. Diamkan selama 15-30 menit..
  2. Blender semua bumbu halus dengan minyak goreng. (Jangan pakai air ya, biar lebih cepat matang saat menumis). Jangan lupa ketumbar dan garam langsung ikut di blender.
  3. Tumis bumbu halus, setelah wangi masukkan daun salam, daun jeruk dan serai..
  4. Setelah bumbu matang, masukkan ayam. Aduk-aduk tambahkan santan instan dan air 1 gelas belimbing..
  5. Setelah mendidih, tambahkan lagi garam 2 sdt. Masak hingga air sat/surut. Sebelum sat, Tampilannya mirip kek opor. Hehe..
  6. Setelah sat, langsung di panggang/dibakar di Teflon atau wajan anti lengket lain. Selesai deh. 💞.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang Kocok kuning telur, madu, dan margarin, kemudian gunakan untuk mengolesi ayam. Olesi pinggan tahan panas atau teflon dengan margarin. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya.