Resep: Ikan Bakar Manis Gurih Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Manis Gurih. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar manis gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar manis gurih yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep ikan bakar manis - hay para sahabat resepraktis.com makanan apa yang telintas dalam pikiran anda kalau lagi jalan - jalan di pantai atau membayangkan suasana pantai ? pasti ya pasti menu makanan seafood dong. apalagi lagi Berkut ini resep cara membuat ikan bakar manis dan gurih Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur menjadi satu. Pastinya untuk membuat ikan bakar ini kamu dapat memilih ikan yang segar. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu.

Ikan Bakar Manis Gurih Panaskan panggangan, bakar ikan sambil dioles bumbu sampai matang. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok Selain bumbu kecap, Anda juga bisa menyuguhkan ikan bakar dengan rasa gurih, manis, dan asam menggunakan resep ikan bakar madu. Anda bisa membuat Ikan Bakar Manis Gurih menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Manis Gurih

  1. siapkan 6 ekor ikan ukuran sedang (bisa ikan apa saja, cumi, atau ayam).
  2. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  3. siapkan 1 sdm ketumbar.
  4. sediakan 1/2 sdt merica.
  5. siapkan 1 ruas jahe.
  6. sediakan 1/2 sdm gula jawa.
  7. sediakan 1/2 sdt garam.
  8. siapkan Sedikit kaldu bubuk.
  9. sediakan 100 ml kecap.
  10. Anda perlu 2 sdm air hangat.

Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang. Ikan bakar pedas gurih siap disajikan dengan sambal kecap. Lalu bakar ikan diatasnya hingga ikan matang secara merata. Jangan lupa olesi ikan dengan bumbu olesan secara merata, bakar ikan matang.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Manis Gurih

  1. Bersihkan ikan. Iris badannya agar bumbu meresap.
  2. Haluskan semua bumbu. Tambahkan 2 sdm air hangat, kemudian aduk..
  3. Pindahkan bumbu ke mangkuk. Tambahkan kecap manis 100 ml. Rasa bumbunya manis pedas jahe, gpp nanti dioleskan ke ikan enak..
  4. Oleskan bumbu ke ikan, kemudian bakar..
  5. Olesi bumbu ke ikan 2x bolak balik. Angkat jika ikan sudah matang..
  6. Selamat mencoba..

Setelah ikan matang, angkat ikan dan sajikan kedalam piring saji untuk kemudian hidangan ini untuk disantap dan disajikan. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan Tambahkanan Bango Kecap Manis serta Royco Kaldu Ayam pada bumbu ikan bakar, maka lengkap sudah kenikmatan ikan bakar bumbu rujak ini. Ikan merupakan sumber protein bagi tubuh dan juga mengandung omega dan berbagai vitamin gizi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Resep ikan bakar merupakan kuliner makanan yang menggunakan dengan cara dibakar atau dipanggang.