Cara mudah Memasak Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas. Lagi mencari inspirasi resep ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya! Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas. Video ini berisi cara resep cara membuat ikan bakar bandeng bumbu kuning atau di tanah bugis dikenal dengan Tafa Bale Ombang.

Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas Apalagi dipadu dengan bahan pelengkap lain seperti sambal dan lalapan, sudah pasti hasrat lapar akan semakin tergugah dan membuat kita ingin kembali. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Anda bisa membuat Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas

  1. Anda perlu 1 Ekor ikan Bandeng.
  2. siapkan Garam.
  3. sediakan Jeruk nipis.
  4. sediakan Minyak goreng secukupnya untuk olesan.
  5. sediakan Bumbu halus :.
  6. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  7. sediakan 2 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 3 Bh cabe rawit/boleh ditambah jika pengen tambah pedes lagi.
  9. sediakan 3 Bh cabe besar,saya ganti cabe keriting.
  10. sediakan 2 butir kemiri, sangrai.
  11. siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  12. sediakan 1 sdt garam.
  13. sediakan 1 sdt vetsin.
  14. siapkan 1/2 sdt gula pasir.
  15. sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.

Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Resep ikan bandeng balado merupakan salah satu dari menu ikan yang dimasak dengan cara dibalado. Rasa dari hidangan ini begitu Dan rasanya bakal bertambah enak dan lezat jika ikan bandeng ini ditambah dengan bumbu balado yang pedas dan nikmat ini. Ikan bandeng, digoreng renyah dan dipadukan bumbu rujak?

Langkah langkah membuat Ikan bandeng bakar ombang-ombang bumbu ekstra pedas

  1. Bersihkan sisik ikan belah lalu potong sesuai selera. saya potong jadi 2.cuci bersih beri perasan jeruk nipis lalu lumuri dengan garam halus,sisihkan.
  2. Sembari menunggu ikan dimarinasi, uleg bumbu halus tambahkan gula, garam,kaldu jamur, icip rasa. Balurkan bumbu halus kedalam ikan yg sudah dibelah,lalu lipat kembali.
  3. Oles dgn minyak goreng agar tidak lengket dan kering saat di bakar ataupun di bolak balik.bakar ikan sampai matang dgn menggunakan arang.saya bakar pake kompor,krn gak punya arang.tpi tetap enak kok 🤭.
  4. Setelah matang angkat dan siap di hidangkan🤤.

Wah, pastinya bakal jadi santapan seru! Mari kita cari tahu cara membuatnya Pedas Sedikit Pedas Tidak Pedas. Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Bumbu Pecel Kembeng Roso Pedas. ikan bandeng sangat disukai oleh masyarakat karena dagingnya yang tebal dan memiliki rasa khas, salah satu olahannya yang. Hay semuanya, pada video kali ini, aku mau share Resep Pepes Ikan Bandeng - Bakar di atas Genteng, semoga bermanfaat ya.