Resep: Ikan lele bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan lele bakar. Sedang mencari ide resep ikan lele bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan lele bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Di video kali ini saya berada di hutan lembok kepunyaan lok wiwit ,,yang tidak jauh dari rumah saya.lele panggang yang saya buat ini benar benar enak bro. Anda pasti ketagihan dengan lele bakar. Siapkan belut lalu kukus atau bakar belut tersebut hingga matang.

Ikan lele bakar Lihat juga resep Lele Bakar endul enak lainnya. Memelihara ikan lele sangat menyenangkan, apalagi ketika dia tau kita akan memberikan makanan, pastinya akan langsung berada di permukaan air. Akan tetapi ketika suasana tak seramai seperti. Anda bisa memasak Ikan lele bakar menggunakan 18 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan lele bakar

  1. Anda perlu 1 kg Ikan lele /8- 9 ekor gk suka terlalu besar.
  2. Anda perlu 1 bks asam Jawa yg seribuan.
  3. Anda perlu Bumbu halus.
  4. Anda perlu 5/7 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  6. siapkan 10 biji Cabe merah.
  7. sediakan 1 sdm ketumbar.
  8. Anda perlu 2 biji kemiri.
  9. sediakan 1 ruas kunyit.
  10. siapkan 1/2 ruas jahe.
  11. siapkan Santan kental saya beli (3000 rupiah).
  12. sediakan 1 buah asam kandis.
  13. sediakan Pelengkap :.
  14. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  15. sediakan 1 lbr daun salam.
  16. siapkan 1 btg serai geprek.
  17. siapkan 1 lembar daun kunyit.
  18. siapkan Gula,garam,kaldu jamur.

Resep mudah bakar ikan lele dengan teflon bunda, yg pasti nya lebih Resep dan Cara Membuat Ikan Lele Bakar Kecap Manis Spesial yang Enak, Lezat dan Gurih Hidangan ikan lele bakar kecap. Home ยป Resep Ikan ยป Cara Membuat Lele Bakar Teflon Cepat Mudah. Nikmatnya masakan ikan lele ini juga dapat dihadirkan di rumah dengan mengolah dan memasaknya sendiri. Deskripsi Ikan Lele si Ikan Berkumis nan Kaya Manfaat.

Langkah langkah membuat Ikan lele bakar

  1. Bersihkan ikan lumuri dengan air asam Jawa.
  2. Diam kan 10/15 menit cuci bersih agar lendir ikan nya hilang.
  3. Lumuri garam,aduk rata.
  4. Belender semua bumbu halus,lalu tumis sampe wangi masukkan pelengkap.
  5. Tambahkan garam, asam kandis,gula,kaldu jamur/ajinomoto,royco sesuai yg moms pakai kl saya pake kaldu jamur sbg pengganti ajinomoto.
  6. Masukkan santan masak hingga kuah mengental.
  7. Setelah mengental masukkan ikan lele aduk hingga semua ikan terkena bumbu diamkan sebentar agar bumbu agak meresap.
  8. Lalu siap di bakar di pake arang kelapa /teplon kl saya kebetulan bnyk stok batok kelapa jd saya bakar pake arang ๐Ÿ˜Š.

Entah lele penyet, lele bakar, atau bahkan lele goring. Bahkan di beberapa supermarket atau pasar tradisional pun ikan lele selalu ada di dalamnya. Mulai dari memilih jenis ikan lele, memilih bibit yang bagus, membuat kolam Budidaya ikan lele menjadi primadonanya bisnis perikanan di Indonesia. Lele merupakan ikan lezat yang sering dinikmati oleh orang-orang Amerika Serikat bagian selatan. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow.