Resep: Lele Bakar Bumbu Cobek Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele Bakar Bumbu Cobek. Anda sedang mencari inspirasi resep lele bakar bumbu cobek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar bumbu cobek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lele Bakar Bumbu Cobek. ikan lele, bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe rawit, cabe merah, kacang goreng yang sudah ditumbuk, kencur Resep 'cobek ikan' paling teruji. Lihat juga resep Lele Bakar Bumbu Cobek enak lainnya! Lihat juga resep Lele Bakar Bumbu Cobek enak lainnya!

Lele Bakar Bumbu Cobek Bumbu-bumbu: - Bawang merah secukupnya - Bawang putih secukupnya - Cabai rawit besar secukupnya - Jahe secukupnya - Santan - Garam. Cara membuatnya: - Bersihkan ikan lalu bakar di atas api sedang sampai kering - Bakar bawang merah, bawang putih, jahe dan cabai besar, lalu ulek di atas cobek. Anda bisa menambah beberapa cabai rawit besar mentah. Anda bisa memasak Lele Bakar Bumbu Cobek menggunakan 13 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Lele Bakar Bumbu Cobek

  1. siapkan 1 kg ikan lele.
  2. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. Anda perlu 3 buah kemiri.
  5. siapkan 7 cabe rawit.
  6. Anda perlu 3 cabe merah.
  7. sediakan segenggam kacang goreng yang sudah ditumbuk.
  8. Anda perlu secukupnya kencur.
  9. sediakan secukupnya jahe.
  10. sediakan secukupnya asam jawa.
  11. sediakan secukupnya garam, gula, dan penyedap rasa.
  12. Anda perlu penyedap rasa.
  13. siapkan secukupnya kecap manis.

Cara Membuat Masakan Cobek Ikan Mas Bakar Sunda yang Enak, Spesial Namun Sederhana dan Juga Lezat Cara Mengolah Ikan Mas Sebelum Dimasak: Hal pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan membersihkan ikan mas yang sudah anda beli sebelum kita masak dan olah dengan bumbu lainnya. CARA MEMBUAT SAMBAL COBEK IKAN MAS ( JAWA BARAT) : Tumis semua bumbu yang dihaluskan. Setelah itu siapkan ulekan kemudian ulek kasar, seperti bawang merah, cabai rawit, kencur dan juga jahe, setelah itu tambahkan garam dan juga perasan air jeruk. Ikan memang banyak jenisnya juga banyak macam-macam olahan dari ikan termasuk ikan nila bakar yang dipadukan dengan bumbu cobek.

Cara memasak Lele Bakar Bumbu Cobek

  1. Masukan lele kedalam wadah plastik dan beri 2 sendok garam diamkan selama 10 menit agar lele lemas dan memudahkan untuk membersihkannya nanti..
  2. Bersihkan lele dan cuci hingga bersih.
  3. Jika sudah beri 1 sendok garam dan bakar hingga matang dan jangan sampe gosong.
  4. Siapkan bumbu halus, ulek bawang merah, bawang putih cabe, cikur, jahe, kemiri dan garam..
  5. Tumis bumbu hingga matang, masukan kacang goreng yang sudah ditumbuk dan masukan air secukupnya dan masukan penyedap rasa, gula, dan kecap tunggu hingga mendidih dan masukan lele..
  6. Tunggu sampai bumbu meresap dan cicipi rasanya, jika ada rasa yg kurang pas tambahkan bumbu sesuai selera..
  7. Sajikan ikan dan berikan potongan tomat di atasnya dan siap di santap untuk menu buka puasa.

Ikan nila ini akan terasa harum dan wangi karena dimasak atau diolahnya dengan cara dibakar ditambah lagi dengan perpaduan bumbunya yang pas akan semakin menambah keharuman dan kesedapan yang dimilikinya. Lalu goreng ikan lele yang telah diberikan bumbu kedalamnya hingga ikan kering dan berwarna keemasan. Setelah ikan matang, angkat ikan dan sajikan ikan dalam piring saji. Sementara itu, kita akan buat bumbu sambalnya. Untuk membuat sambal, silahkan campur semua bahan dan masukkan dalam cobek. - Setelah ikan dilumuri bumbu secara merata, bakar ikan hingga matang dan bola-balik ikan sambil dioles sisa bumbu santan. - Setelah matang, angkat ikan bakar di atas cobek dan ikan mas bakar siap disajikan.