Resep: Lele bakar sambel tomat Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele bakar sambel tomat. Sedang mencari ide resep lele bakar sambel tomat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele bakar sambel tomat yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pecel Lele Sambel Tomat Kemangi. #Sarapanku #Cookpadcommunity_Surabaya Assalamu'alaikum ☺ menu sarapan pagi hari ini "Nasi Tim, pecel lele sambel tomat kemangi". Sambal Lamongan cocok disajikan dengan ikan goreng. Lihat juga resep Lele bakar sambel tomat enak lainnya!

Lele bakar sambel tomat Kalau anda bosan dengan lele goreng, cobalah lele bakar. Anda pasti ketagihan dengan lele bakar. Tekstur lele yang lembut ditambah sensasi manis dan gurih karena dibakar, sangat cocok disantap bersama nasi hangat dan sambal tomat. Anda bisa memasak Lele bakar sambel tomat menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Lele bakar sambel tomat

  1. sediakan 4 ekor Lele.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu secukupnya kecap manis.
  4. Anda perlu secukupnya minyak goreng.
  5. Anda perlu secukupnya air bersih.
  6. sediakan Bumbu Halus :.
  7. siapkan 3 siung Bawang merah.
  8. Anda perlu 3 siung Bawang putih.
  9. sediakan sedikit Jahe + Kunyit Bakar.
  10. siapkan 1 sdt Ketumbar.
  11. siapkan 1 buah Kemiri.
  12. siapkan secukupnya lada bubuk.
  13. Anda perlu secukupnya garam.

Sambal akan lebih enak bila ada lalapannya, jadi sediakan pula timun, kol mentah atau goreng dan daun kemangi. Okey buat yang belum pernah mencoba yuk kita lihat resep dan cara membuat sambal tomat goreng berikut siapa tahu ada rencana mau goreng lele sendiri. Sesuai dengan namanya, sambal satu ini akan sangat nikmat bilamana kita konsumsi bersama dengan lele, baik itu lele bakar ataupun lele goreng. Nah, berikut akan kami ulas cara penyajian sambal pecel lele di atas agar semakin nikmat.

Cara memasak Lele bakar sambel tomat

  1. Bersihkan Lele, kerat2 sampe ga berlendir, lalu lumuri jeruk nipis, diamkan beberapa menit..
  2. Panaskan minyak goreng, goreng lele setengah matang, lalu tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, sisa goreng lele tadi, tambahkan kecap manis dan air sedikit, lalu tes rasa..
  4. Oleskan bumbu halus yang sudah di tumis ini ke lele yang sudah di goreng setengah matang, diamkan 30 menit/sesuai selera agar bumbu meresap..
  5. Bakar lele sambil di olesi sisa bumbu halus (saya menggukan grill pan/boleh pake yang lain) sampe sisi kiri kanan lele matang..
  6. Lele bakar siap dihidangkan, ditambah sambel tomat plus cah kangkung dan nasi hangat, uuuwwwww, endeeuuuusss.

Namun sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya berupa: Daun pisang secukupnya Resep Sambal Pecel Lele - Pecel lele merupakan kuliner khas Jawa Timur, tepatnya Lamongan. Hidangan ini bukanlah pecel berupa sayuran rebus yang dibumbui dengan sambal kacang yang manis itu. Pecel lele adalah istilah untuk hidangan yang dipenyet dan disiram dengan sambal khas. Pecel lele tidak hanya berlaku untuk makanan berupa lele saja, tapi juga ada […] Cara Membuat Ikan Lele Goreng Sambal Tomat yang Enak, Sedap dan Renyah Tips Bagaimana Membersihkan Ikan Lele: Sebelum ikan lele dimasak dan dibumbui, sebaikay terlebih dahulu kita bawa ikan lele ke tempat cucian untuk selanjutnya ikan dibersihkan dan dibuang beberapa bagian tertentunya. Ikan mas bakar teflon with sambal tomat.