Resep: Ayam Bakar khas RM Jenarr Peunayong Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar khas RM Jenarr Peunayong. Sedang mencari ide resep ayam bakar khas rm jenarr peunayong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar khas rm jenarr peunayong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ayam Bakar, Ayam Goreng, Mujair Bakar/Goreng Es Durian Es Buah Aneka ES. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Ayam bakar khas Kalasan. foto: Instagram/@siska_dewi_lestari.

Ayam Bakar khas RM Jenarr Peunayong Tapi percayalah, rasa puas muncul saat mulai merasakan gigitan pertama ayam taliwang yang Bunda buat. Asli rasanya enak sekali, tak jauh. Lihat juga resep Ayam bakar padang enak lainnya! Anda bisa memasak Ayam Bakar khas RM Jenarr Peunayong menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar khas RM Jenarr Peunayong

  1. Anda perlu 1 Kg Ayam.
  2. sediakan 2 cm lengkuas.
  3. sediakan 3 bt sereh.
  4. Anda perlu 3 lbr daun salam.
  5. sediakan 200 ml santan instan.
  6. siapkan 1 sdm garam.
  7. Anda perlu 2 sdm gula.
  8. sediakan 2 sdm cuka apel.
  9. siapkan Bumbu halus.
  10. Anda perlu 50 gr bawang merah.
  11. sediakan 25 gr bawang putih.
  12. sediakan 25 gr cabe keriting.
  13. sediakan 5 butir kemiri.
  14. siapkan 2 cm jahe.

Sebenarnya, acara bakar ayam atau bakar ikan di malam pergantian tahun bukan merupakan tradisi budaya asli bangsa kita. Tetapi seiring dengan perkembangan jaman, acara kumpul kumpul bersama teman teman atau keluarga besar ini sudah menjadi salah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah.

Cara memasak Ayam Bakar khas RM Jenarr Peunayong

  1. Potong ayam sesuai selera dan bersihkan. Lumuri dengan garam..
  2. Haluskan semua bumbu halus dengan blender. Lalu tumis dengan minyak beserta lengkuas, sereh, daun salam dan garam. Tumis hingga harum lalu tambahkan cuka..
  3. Masukkan potongan ayam, aduk-aduk hingga bumbu merata. Tambahkan air setengah gelas lalu tutup pancinya dan masak dengan api kecil selama kira-kira 1/2 jam. Sesekali aduk agar tdk lengket. Biarkan hingga bumbu mengering..
  4. Setelah kering tambahkan gula pasir...
  5. Encerkan 200 ml santan instan dengan 300 ml air. Lalu masukkan ke dalam masakan. Aduk merata dan tutup kembali panci dan masak dengan api sedang..
  6. Ketika sudah mendidih, tutup panci boleh dibuka dan biarkan sampai santan kering dan berminyak. Gunakan api agak besar agar cepat kering dan ayam tdk terlalu lunak. Proses mengungkep ayam selesai. Ayam bisa disimpan atau langsung dibakar..
  7. Panaskan panggangan dan bakar ayam di panggangan. Balik-balik. Jangan terlalu lama dipanggang. Kalau sdh ada tanda gosong arang, boleh diangkat. Siap dinikmati..

Resep ayam bakar taliwang ini bisa dibilang memang tergolong baru muncul dan dikenal oleh sebagain besar dari kita. Tetapi sebenarnya, masakan ayam yang menggunakan bumbu ayam bakar taliwang ini sudah sangat terkenal dan digemari di daerah asalnya, yaitu Taliwang di Mataram Propinsi Nusa. Lalu bakar ayam yang masih dibungkus dengan daun pisang hingga tercium bau harum yang enak. Setelah matang, sajikan hidangan ini untuk keluarga dirumah. Demikian resep membuat hidangan ayam bakar betutu yang enak, semoga resep ini bisa anda buat.