Tips Membuat Iga bakar madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga bakar madu. Lagi mencari ide resep iga bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar madu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran.

Iga bakar madu Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Anda bisa memasak Iga bakar madu menggunakan 21 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga bakar madu

  1. sediakan 1/2 kg iga sapi.
  2. siapkan 💞 Bumbu ungkep:.
  3. sediakan 5 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  5. siapkan 1 sdt ketumbar.
  6. sediakan 1 sdm lada.
  7. siapkan 2 ruas jahe geprak.
  8. sediakan 4 butir kemiri.
  9. sediakan 2 lembar daun salam.
  10. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  11. Anda perlu 1 batang serai.
  12. sediakan gula jawa.
  13. siapkan 2 butir asam jawa.
  14. sediakan 2 sdm saus tiram.
  15. sediakan 2 sdm kecap manis.
  16. Anda perlu garam.
  17. sediakan 💞 Bumbu oles:.
  18. Anda perlu margarin.
  19. siapkan kecap manis.
  20. sediakan saus tiram.
  21. Anda perlu madu.

Olahannya unik-unik dengan cita rasa Nah, kali ini IDN Times akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Satu hidangan yang sulit untuk ditolak siapapun. Lately, i was craving for Iga Bakar Madu (Honey-Spiced Grilled Ribs).

Langkah langkah membuat Iga bakar madu

  1. Presto iga bakar selama kurang lebih 30 menit, terhitung setelah presto berbunyi..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, lada, ketumbar..
  3. Tumis bumbu halus, tambahkan jahe geprak, daun salam, daun jeruk, serai, gula jawa, saus tiram, kecap manis, asam jawa dan garam..
  4. Masukkan iga, dan kaldu sisa presto. (jika masih sisa, kaldu bisa dibuat sup iga). tutup dan aduk sesekali hingga bumbu meresap..
  5. Bumbu oles: campur margarin, kecap manis, saus tiram dan madu. bakar iga dengan sesekali mengolesinya dengan bumbu oles..
  6. Iga bakar madu siap disajikan dengan sayuran atau sambal 🤗.

Thus, i contacted a friend who sells Beef Ribs. I chose the short-ribs to make it easier to be enjoyed. Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih. Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.