Resep: Udang Bakar Pedas Manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Pedas Manis. Lagi mencari inspirasi resep udang bakar pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar pedas manis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini Saya membagikan tutorial untuk Membuat Udang Bakar Pedas Manis, jangan lupa untuk Subscribe, Like, Komentar dan Share video ini supaya Saya lebih. Bakar sampai harum dan matang sambil diolesi sisa bumbu. Baca juga Cara Memasak Resep Udang Pedas Manis Yang Enak, Lezat dan Sederhana.

Udang Bakar Pedas Manis Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Tertarik dengan menu-menu lainnya selain udang saus pedas? Coba saja Udang Bakar Kecap , Udang Asam Manis , ataupun Sate Udang. Anda bisa memasak Udang Bakar Pedas Manis menggunakan 12 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Pedas Manis

  1. siapkan 1/4 kg Udang.
  2. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  3. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  4. siapkan Ketumbar.
  5. sediakan 1 buah Tomat.
  6. sediakan Cabai merah.
  7. siapkan Cabai rawit.
  8. sediakan Jahe.
  9. siapkan Saus sambal.
  10. sediakan secukupnya Garam.
  11. siapkan secukupnya Gula.
  12. sediakan secukupnya Penyedap rasa.

Resep udang bakar madu ini cocok untuk bekal anak ke sekolah, karena rasanya manis gurih. Namun jika ingin pedas, bisa diberi tambahan irisan cabai, bubuk cabai atau merica bubuk sesuai selera. Jika ingin mendapatkan citarasa yang lebih manis dan legit, maka takaran madu bisa. Resep udang asam manis cukup mudah, bumbu â?³ yang di gunakan mulai dari bawang merah, bawang â­? putih, asam jawa dan kemiri.

Cara membuat Udang Bakar Pedas Manis

  1. Bersihkan udang, lumuri dengan air perasan lemon lalu diamkan.
  2. Haluskan semua bahan-bahan.
  3. Masukkan udang ke dalam bahan yang sudah dihaluskan, diamkan kurang lebih 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Setelah 30 menit, tusuk dengan tusuk sate (sesuai selera, jika tidak ditusuk juga tidak masalah).
  5. Panaskan bakaran.
  6. Bakar udang sampai matang sambil di bolak-balik, olesi udang dengan sisa bumbu halus ketika dibakar agar rasa lebih meresap.
  7. Udang bakar pedas manis siap disajikan.

Di indonesia ternyata banyak sekali olahan makanan yang berbahan dasar udang salah satu makanan yang patut dicoba adalah udang asam manis. Cara Membuat Jagung Bakar Pedas Manis: Kupas kulit jagung manis dan bersihkan rambut-rambut yang masih menempel. Resep kedua adalah resep jagung bakar pedas manis. Sajikan hangat bersama parutan keju cheddar agar terasa lebih istimewa. nikmatnya udang tumis pedas manis mampu meningkatkan kembali selera makan anda. mau tahu resepnya? berikut ini kami sajikan, lihat di sini. Satu jenis sajian udang bernama udang tumis pedas manis mungkin bisa anda olah dan buat untuk mendapatkan sebuah hidangan bercitarasa nikmat.