Bagaimana Membuat Udang bakar sambal pedas #homemadebylita Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang bakar sambal pedas #homemadebylita. Lagi mencari inspirasi resep udang bakar sambal pedas #homemadebylita yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar sambal pedas #homemadebylita yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan Gurame bakar ini bisa diganti dengan ikan bawal, ikan mas, ikan lele atau mungkin udang, Ikan bakar ini bila dipadukan dengan sambal kacang kecap manis. Cumi bakar yang enak siap disajikan bersama sambal kecap. Sangat praktis dan mudah banget cara membuat cumi bakar yang super enak, bukan?

Udang bakar sambal pedas #homemadebylita Resep ini dari mba @Leni Yuniarti #AksiDutaRecook #DutaRecookSambas. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Minang, selebihnya biasanya menu tambahan ada resep rendang padang, olahan udang, goreng tahu tempe, gulai telur, belut goreng, rendang jengkol, cumi, udang, sambal jengkol jering, rendang ayam, rendang telur, kalio jengkol. Anda bisa membuat Udang bakar sambal pedas #homemadebylita menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang bakar sambal pedas #homemadebylita

  1. Anda perlu 5 ekor udang pacet gede.
  2. siapkan 1/2 siung bombay.
  3. siapkan 5 siung bawang putih.
  4. sediakan 1 sdm saus tomat.
  5. siapkan 1 sdm gula pasir.
  6. Anda perlu 100 ml air.
  7. sediakan Secukupnya garam.
  8. Anda perlu Secukupnya merica.
  9. siapkan 1/2 bungkus terasi abc (2-3 cm).
  10. sediakan Garnish.
  11. siapkan 1 batang sereh.
  12. Anda perlu 1 buah cabe gede.
  13. siapkan 1 butir bawang merah.
  14. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  15. sediakan 5 buah cabe rawit.

Sebut saja sambal bajak, sambal terasi, sambal mentah, ijo, belacan dan masih banyak sekali dengan ciri khas dan citarasa unik mereka masing-masing. Buat teman teman yang hobi pedas, berbagai macam aneka cara membuat sambal dibawah pasti bisa memanjakan lidah dan membuat ketagihan. Sambal bajak merupakan salah satu sambal yang cocok dijadikan teman nasi dan ayam goreng. Yuk simak resep sambal bajak tersebut di sini.

Cara membuat Udang bakar sambal pedas #homemadebylita

  1. Bersihkan udang dan taburi garam merica, blender bawang dan cabe rawit hingga halus. Campurkan dgn saus tomat..
  2. Tumis terasi yg uda dihancurkan hingga wangi, tuang bumbu halus + garam + gula + air. Masak hingga mendidih dan koreksi rasa. Saus siap dipakai..
  3. Siapkan grill pan. Panggang bagian daging hingga setengah matang lalu balik dan oles dgn saus. Balik lagi dan panggang hingga matang harum..
  4. Tata dalam piring disertai garnish (semua bahan dipotong kecil dan dicampur). Ala2 sambal matah memang 😂. Sajikann.

Untuk mendapatkan rasa kuliner yang pedas tersebut, sudah pasti sambal merupakan santapan yang wajib karena dari sambal inilah rasa pedas sebuah. Sebut sahaja resepi sambal udang, terus terbayang udang-udang besar yang bersalut dengan sambal. Guna pula udang galah atau udang harimau. Biasanya hidangan BACA DI LINK BARU : Resepi Ikan Bakar Berempah Dengan Pes Sambal Istimewa. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang Simak Juga : Resep Cumi Pete Sambal Ijo ala Sambal Kemasan Yang Hitz di Instagram.