Resep: Ikan kembung bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar. Anda sedang mencari ide resep ikan kembung bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan kembung bakar Tinggal bikin ikan bakar dan di atas nya diberi sambal kecap. Hari ini saya memasak dengan ikan gurameh yang terjangkau dan. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari. Anda bisa membuat Ikan kembung bakar menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar

  1. siapkan Bahan:.
  2. Anda perlu 5 ekor ikan kembung (boleh diganti ikan lain).
  3. sediakan secukupnya jeruk nipis.
  4. Anda perlu bumbu/olesan:.
  5. siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  8. Anda perlu 1 bj kemiri.
  9. Anda perlu secukupnya kecap manis.
  10. sediakan secukupnya kecap ikan.

Ikan bakar ini rasanya enak banget. Pas dibakar ikan dan bumbunya waaah. Yuk, simak resep ikan kembung bakar bumbu kuning berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan Sedap.

Langkah langkah membuat Ikan kembung bakar

  1. Bersihkan ikan, kucuri dgn air jeruk, cuci bersih dan goreng stg matang. Angkat dan sisihkan..
  2. Haluskan bumbu, tambahkan kecap manis + kecap ikan. Oleskan ke ikan, lalu diamkan sekitar 15 menit biar bumbu meresap..
  3. Siapkan teflon, panggang/bakar ikan. Sesekali balik ikan dan olesi dengan sisa bumbu. Bakar hingga matang. Angkat dan Sajikan..

Resepi ikan kembung bakar ini terasa berkrim kerana ia menggunakan santan sehingga ikan bakar jadi lebih juicy dan berkrim. Makanan ini pula paling sesuai dimakan dengan nasi putih. Lalu panggang ikan hingga kering sampai masak. Tumis bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk dan cabai rawit merah hingga harum. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket.