Resep: Ikan kembung Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung Bakar. Lagi mencari ide resep ikan kembung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan kembung Bakar Tinggal bikin ikan bakar dan di atas nya diberi sambal kecap. Hari ini saya memasak dengan ikan gurameh yang terjangkau dan. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari. Anda bisa memasak Ikan kembung Bakar menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung Bakar

  1. sediakan 1 kg ikan kembung.
  2. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  3. Anda perlu 1 batang sereh (geprek).
  4. sediakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  5. sediakan 1/2 buah jeruk nipis.
  6. sediakan 100 ml air (dari 65ml santan instan + air).
  7. siapkan 1 sdt gula (sesuai selera).
  8. sediakan 2 sdm kecap manis.
  9. siapkan 2 sdt garam (sesuai selera).
  10. siapkan #Bumbu Halus#.
  11. sediakan 10 buah cabe.
  12. siapkan 7 butir bamer.
  13. Anda perlu 5 butir baput.
  14. siapkan 1 ruas jahe.
  15. Anda perlu 1 ruas kunyit.

Ikan bakar ini rasanya enak banget. Pas dibakar ikan dan bumbunya waaah. Yuk, simak resep ikan kembung bakar bumbu kuning berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan Sedap.

Langkah langkah membuat Ikan kembung Bakar

  1. Bersihkan ikan kemudian kerat,goreng ikan setengah matang,lu tiriskan.
  2. Haluskan bumbu halus,kmudian tumis sampai harum,masukkan sereh,lengkuas dan daun jeruk, masukkan air+santan,tunggu sampai mengntal..
  3. Baluri ikan dg bumbu,kmudian panggang di atas teflon, tunggu smapai bumbu mengering,kmudian angkat.kucuri ikan dg jeruk nipis.

Resepi ikan kembung bakar ini terasa berkrim kerana ia menggunakan santan sehingga ikan bakar jadi lebih juicy dan berkrim. Makanan ini pula paling sesuai dimakan dengan nasi putih. Lalu panggang ikan hingga kering sampai masak. Tumis bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk dan cabai rawit merah hingga harum. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket.