Resep: 119. Kembung Bakar Padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 119. Kembung Bakar Padang. Lagi mencari ide resep 119. kembung bakar padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 119. kembung bakar padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Tema kali ini yaitu mengkombinasikan cabai dan ikan (bahan dasar ikan dan cabai). Jujur, saya sebenarnya tidak terlalu suka ikan laut ataupun ikan tawar. Lihat juga resep Kembung Bakar Padang enak lainnya!

119. Kembung Bakar Padang Dari sini didapat sebutan kembung banjar. Ikan kebung bisa diolah dengan berbagai macam cara digoreng, dipindang "Pindang kembung", dijadikan ikan asin. Salain itu cara mengolah ikan kembung bisa juga dengan di bakar, ikan kembung bakart banyak kita jumpai di rumah makan Padang, karena memang jarang saya jumpai ikan kembung bakar di warung lain. ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Anda bisa memasak 119. Kembung Bakar Padang menggunakan 19 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 119. Kembung Bakar Padang

  1. Anda perlu Bahan Lumuran :.
  2. sediakan 4 ekor ikan kembung.
  3. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 1 sdt garam.
  5. sediakan Bahan Pendamping :.
  6. sediakan 2 batang sereh.
  7. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  8. sediakan 1 lembar daun kunyit muda, iris halus (saya skip karena tdk ada).
  9. Anda perlu 1 sdt garam.
  10. sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. sediakan 100 ml santan kental instan.
  12. siapkan 300 ml air bersih.
  13. sediakan Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Anda perlu 6 buah cabai merah keriting.
  15. sediakan 12 buah cabai rawit merah.
  16. siapkan 14 siung bawang merah.
  17. siapkan 5 siung bawang putih.
  18. siapkan 4 cm / 1 jempol kunyit.
  19. sediakan 4 cm / 1 jempol jahe.

Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati. Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Padang Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bila anda sering makan di rumah makan padang menu ikan kembung bakar sudah pasti tidak asing lagi di. Kali ini aq mau berbagi resep ikan kembung ala rumah makan padang.

Cara membuat 119. Kembung Bakar Padang

  1. Bersihkan ikan kembung, beri perasan jeruk nipis dan garam. Sisihkan..
  2. Bumbu yang akan saya haluskan / blender..
  3. Dalam wajan : tuang santan dan air. Masukkan sereh, daun jeruk, daun kunyit (saya skip) dan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak agak lama sampai bau langu hilang dan bumbunya matang..
  4. Tambahkan garam dan gula. Lalu masukkan ikan kembung..
  5. Masak sampai kuah menyusut dan bumbu meresap. *NOTE : jangan dibolak balik supaya ikan tidak hancur (cukup balik 1 kali saja)..
  6. Bakar ikan. Tadinya saya mau bakar pakai oven, tapi tidak jadi. Akhirnya saya bakar di atas teflon. Kalau sudah matikan api kompor..
  7. Sajikan..

Bahan Ikan kembung yang sudah di lumuri garam dan jeruk nipis Bumbu. Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari. Ikan yang masih berkerabat dengan tuna, tengiri, makarel dan tongkol ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun relatif kecil. Nah, di kesempatan ini kami bakal menghidangkan resep ikan kembung bakar padang untuk Anda. Menu yang satu ini cukup popular di kelompok penggemar makanan Padang.