Resep: Ikan Kembung Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan kembung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan Kembung Bakar Tinggal bikin ikan bakar dan di atas nya diberi sambal kecap. Hari ini saya memasak dengan ikan gurameh yang terjangkau dan. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari. Anda bisa memasak Ikan Kembung Bakar menggunakan 25 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar

  1. sediakan 1/2 kg ikan kembung (4 ekor).
  2. siapkan 1/2 potong jeruk nipis.
  3. sediakan 2 batang serai.
  4. siapkan 4 lembar daun jeruk purut.
  5. Anda perlu 1 lembar daun kunyit.
  6. siapkan 1 buah santan kara (65 ml).
  7. sediakan 1 sdt garam.
  8. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  9. sediakan 100 ml air.
  10. sediakan 2 sdm kecap.
  11. siapkan 1 sdm margarin.
  12. sediakan 2 sdm minyak goreng.
  13. siapkan Bumbu Halus.
  14. siapkan 9 siung bawang merah.
  15. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  16. Anda perlu 6 buah cabai keriting merah.
  17. siapkan 5 buah cabe rawit merah.
  18. siapkan 1 ruas jahe (ukuran jempol).
  19. siapkan 1 ruas kunyit (ukuran jempol).
  20. siapkan Garnish.
  21. Anda perlu 10 pucuk daun beluntas.
  22. sediakan 3 sdm sambal tomat.
  23. sediakan 1 buah timun.
  24. sediakan 1 buah jeruk limau.
  25. siapkan 2 helai daun seledri.

Ikan bakar ini rasanya enak banget. Pas dibakar ikan dan bumbunya waaah. Yuk, simak resep ikan kembung bakar bumbu kuning berikut ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan Sedap.

Langkah langkah membuat Ikan Kembung Bakar

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih bumbu dan ikan. Ikan disayat-sayat dan marinasi dengan jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, cabe keriting, dan cabe rawit. Saya bagi 2 bumbu. 1 bumbu tanpa cabe untuk anak saya. Tumis bumbu sampai harum. Tambahkan daun jeruk, serai, dan irisan daun kunyit..
  3. Tambahkan santai yang sudah diencerkan dengan 100 ml air. Masak hingga mendidih. Masukkan ikan kembung dan biarkan sampai airnya surut..
  4. Panaskan dobel pan (bisa juga pakai wajan datar, teflon, oven, maupun bakar dengan arang). Olesi dobel pan dengan margarin. Masukkan ikan dan panggang selama 7 menit, balikkan, olesi dengan kecap. Panggang lagi 7 menit..
  5. Angkat ikan dan sajikan diatas piring yang sudah dialasi daun beluntas. Tambahkan sambal, daun seledri dan jeruk limau (untuk perasan sambal). Sambal tomat bisa diganti dengan sambal lain sesuai selera..

Resepi ikan kembung bakar ini terasa berkrim kerana ia menggunakan santan sehingga ikan bakar jadi lebih juicy dan berkrim. Makanan ini pula paling sesuai dimakan dengan nasi putih. Lalu panggang ikan hingga kering sampai masak. Tumis bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk dan cabai rawit merah hingga harum. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket.