Cara mudah Membuat Ikan Gembung Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gembung Bakar. Sedang mencari inspirasi resep ikan gembung bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan gembung bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana.

Ikan Gembung Bakar Resep ikan kembung bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat. Nutrisi yang ada di dalam ikan kembung ini sangat. Anda bisa membuat Ikan Gembung Bakar menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gembung Bakar

  1. sediakan 500 gram ikan gembung.
  2. Anda perlu Bumbu oles:.
  3. Anda perlu 4 buah bawang merah.
  4. Anda perlu 2 buah bawang putih.
  5. Anda perlu Kunyit seruas jari.
  6. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  7. sediakan Kecap manis.
  8. Anda perlu 2 sdm Minyak goreng.
  9. Anda perlu Pelengkap:.
  10. siapkan Garam.
  11. Anda perlu Jeruk nipis.

Rahasia memasak menu ikan yah pastilah di kesegaran ikannya. Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan. Ikan bakar ini rasanya enak banget. Yuk, simak resep ikan kembung bakar bumbu kuning berikut ini.

Cara memasak Ikan Gembung Bakar

  1. Bersihkan ikan buang kotoran dan insangnya. Gril ikan taburi garam dan jeruk nipis.
  2. Haluskan bumbu tambahkan minyak, kecap dan ketumbar aduk rata. Bkar ikan agak kering lalu olesi bumbu pada ikan lalu bakar kembali.
  3. Setelah ikan setengah matang lakukan olesan bumbu kembali lakukan sampai habis jgn lupa dibalik agar bumbu meresap. panggang hingga matang. Sajikan dgn sambal kecap..

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan. Resepi ikan kembung bakar ini terasa berkrim kerana ia menggunakan santan sehingga ikan bakar jadi lebih juicy dan berkrim. Makanan ini pula paling sesuai dimakan dengan. Lalu panggang ikan hingga kering sampai masak. Tumis bawang merah, bawang putih, serai, daun jeruk dan cabai rawit.