Bagaimana Membuat Kembung bakar teflon sambal matah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kembung bakar teflon sambal matah. Lagi mencari ide resep kembung bakar teflon sambal matah yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kembung bakar teflon sambal matah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sambal dabu-dabu merupakan kuliner khas dari Manado sebagai salah satu kreasi menu sambal yang ada dan populer di Indonesi. Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Ikan fresh dibakar rasanya maknyuuuss., Apalagi Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Kembung bakar teflon sambal matah Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita. Nonton Online di Vidio Sambal matah yang rasanya pedas dan segar cocok banget dipadukan dengan ikan kembung goreng! Anda bisa membuat Kembung bakar teflon sambal matah menggunakan 23 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Kembung bakar teflon sambal matah

  1. sediakan 5 ikan kembung ukuran sedang.
  2. sediakan 1 biji jeruk nipis/ 2 cm jahe.
  3. Anda perlu Bumbu halus.
  4. sediakan 7 bawang merah.
  5. Anda perlu 5 bawang putih.
  6. Anda perlu 5 cabe rawit (sesuai selera).
  7. Anda perlu 3 cabe merah besar.
  8. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  9. Anda perlu Secukupnya garam gula.
  10. siapkan Bumbu pelengkap.
  11. Anda perlu 2 cm jahe.
  12. sediakan 3 cm lengkuas.
  13. Anda perlu 1 sereh.
  14. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  15. siapkan 2 lembar daun salam.
  16. siapkan Secukupnya santan dan air.
  17. siapkan Sambal matah.
  18. Anda perlu 4 bawang meras iris.
  19. sediakan 2 bawang putih iris.
  20. siapkan 4 cabe merah keriting iris detong.
  21. Anda perlu 3 cabe keriting hijau iris serong.
  22. sediakan 3 sdm minyak sayur.
  23. Anda perlu Secukupnya garam gula.

Tinggal tambah nasi putih hangat deh, yummy! Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang Resep Kreasi Sambel Matah Ikan Kembung. Kreasi Udang Telur Puyuh Sambal Matah. Lalu siapkan terasi dan bakar selama beberapa detik hingga aroma khas terasi tercium.

Cara membuat Kembung bakar teflon sambal matah

  1. Lumuri ikan dg jeruk nipis, biarkan sebentar kemudian cuci bersih, tiriskan.
  2. Tumis bumbu halus bersama bumbu pelengkap, koreksi rasa. Setelah harum masukkan ikan, masak sampe asat, jgn dibolak balik agar ikan tdk hancur. Sy balik sekali.
  3. Bakar pada teflon panas sambi sioles sisa bumbu. Balik sekali.. utk sambal matah goreng minyak sayur, setelah panas tuang pada bumbu iris, garam dan gula..
  4. Hidangkan dg sambal matah 😋.

Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Cara membuat sambal matah ala Bali, mudah dibuat dan bahannya sederhana. Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Bagi yang tetinggalan jangan khawatir, ini resep sambal matah dari Arosa Hotel Bintaro Jakarta.