Resep: Nasi Bakar Telur Ayam Peda ala Chef Muhammad Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Telur Ayam Peda ala Chef Muhammad. Sedang mencari ide resep nasi bakar telur ayam peda ala chef muhammad yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar telur ayam peda ala chef muhammad yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Umumnya nasi bakar yang gurih dan lezat terdapat daging ayam, sumsum, jamur, ikan teri di dalamnya, Untuk kali ini kami akan mencobanya Selain ikan asin peda yang khas dari nasi bakar kali ini, aroma dari daun kemangi dapat menambah cita rasa penyajiannya. Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi.

Nasi Bakar Telur Ayam Peda ala Chef Muhammad Sajikan nasi rasa ayam di atas piring favorit Anda dengan lalapan daun kemangi biar rasanya lebih berkarakter. Untuk menghasilkan nasi bakar yang enak, gunakan nasi gurih/uduk bukan nasi putih biasa. Cara membuatnya seperti menanak nasi biasa, bedanya Isian nasi bakar yang sering digunakan adalah oseng ikan peda, oseng cumi cabai hijau, atau tumis ayam dan jamur. Anda bisa memasak Nasi Bakar Telur Ayam Peda ala Chef Muhammad menggunakan 16 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Telur Ayam Peda ala Chef Muhammad

  1. sediakan 2 butir Telur Ayam.
  2. siapkan 2 piring Nasi Putih Dingin.
  3. sediakan 150 gram Dada Ayam (rebus dengan kunyit, suwir).
  4. sediakan 1 ekor Peda Asin (goreng, suwir).
  5. siapkan 3 siung Bawang Putih.
  6. Anda perlu 8 siung Bawang Merah.
  7. Anda perlu 2 buah Cabai Merah Besar.
  8. Anda perlu 9 buah Cabai Rawit.
  9. siapkan 3 btg Serai (ambil bagian dalamnya).
  10. Anda perlu 1 genggam Kemangi.
  11. sediakan 5 lbr Daun Jeruk Purut.
  12. siapkan 1 sdt Kaldu Bubuk (saya pakai kaldu jamur non msg).
  13. siapkan 1/2 sdt Merica Bubuk.
  14. Anda perlu Bahan Lain.
  15. sediakan 1 tangkai Daun Pisang.
  16. Anda perlu 8 buah Tusuk Lidi.

Nasi bakar ini khas dengan aroma wanginya, yang menggunakan daun pisang sebagai pembungkus nasi. Aroma khas tersebut muncul dari daun pisang yang terbakar, sehingga menebarkan aroma Memang untuk isian sendiri, nasi bakar ini cukup beragam bergantung kreativitas si pembuatnya. Ini dia resep nasi bakar spesial rumahan ala Bacaterus. Apakah Anda sudah pernah mencoba nasi bakar?

Cara memasak Nasi Bakar Telur Ayam Peda ala Chef Muhammad

  1. Rebus dada ayam bersama kunyit sampai matang, tiriskan, suwir. Goreng peda, suwir. Sisihkan..
  2. Iris tipis bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah besar, daun jeruk, dan serai..
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum menggunakan minyak bekas goreng peda. Kemudian masukkan telur, aduk cepat..
  4. Masukkan potongan serai dan daun jeruk, lanjukan dengan memasukkan ayam suir, peda dan cabai. Aduk hingga merata. Pada proses ini, tambahkan kaldu bubuk dan merica bubuk. Saya sudah tidak pakai garam lagi ya..
  5. Masukkan nasi putih, aduk. Tambahkan kemangi. Aduk hingga tercampur merata. Angkat..
  6. Tuang beberapa bagian nasi ke atas daun pisang. Gulung dan tusuk ujung-ujungnya menggunakan lidi. Lakukan hingga nasi habis. Masukkan ke dalam kukusan, kukus selama 30 menit. Ini bertujuan agar aroma telur, nasi, peda, ayam, kemangi, dan semua rempah nge bland, berpadu dengan aroma khas daun pisang..
  7. Selanjutnya, panggang di atas teflon hingga daun gosong pada sisi sisinya..
  8. Sajikan selagi hangat. Selamat Mencuuubeee!!!.

Saat ini sudah banyak restoran atau tempat makan yang menjual nasi Untuk teman lauk untuk nasi bakar, sajikan nasi bakar dengan potongan ikan asin peda tadi atau ayam goreng, tahu. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Nasi Kebuli Ayam, satu resep klasik yang lezat untuk dinikmati setiap hari apalagi untuk berbuka puasa ataupun hari raya lainnya. Penjelasan lengkap seputar Resep Nasi Bakar.