Tips Memasak Nasi Bakar Ayam Jamur Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Jamur. Sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam jamur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi bakar ayam jamur yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lagi musimnya nasi bakar karena rasanya yang begitu gurih dan menggugah selera, ingin membuatnya dengan isi ayam dan jamur silahkan lihat video ini. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Nasi Bakar Ayam Jamur Resep Nasi Bakar - Menu makanan nasi bakar tentu sudah tidak asing lagi bagi semua orang. Makanan ini menjadi salah satu pilihan ketika merasa Berikut beberapa resep nasi bakar dengan isian beberapa bahan. Diantaranya yaitu isi jamur merang, ikan tuna dan isi ayam kemangi, simak. Anda bisa membuat Nasi Bakar Ayam Jamur menggunakan 32 bahan dan 13 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Jamur

  1. Anda perlu Bahan Nasi Gurih:.
  2. siapkan 3 cup beras.
  3. Anda perlu 3 bawang merah.
  4. Anda perlu 3 bawang putih.
  5. siapkan 3 sereh ukuran kecil.
  6. siapkan 1 lembar daun pandan.
  7. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  8. Anda perlu 1 sachet santan kara kecil.
  9. sediakan Air secukupnya untuk memasak nasi.
  10. siapkan Bahan Ayam Jamur Pedas:.
  11. Anda perlu 500 gram ayam bagian dada.
  12. sediakan 8 buah jamur kancing (campignon).
  13. siapkan 1 lembar daun jeruk purut.
  14. siapkan 2 lembar daun salam.
  15. Anda perlu 1 batang sereh geprek.
  16. siapkan Secukupnya daun kemangi.
  17. sediakan 1/2 sdm garam.
  18. Anda perlu 1 sdm gula pasir.
  19. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  20. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  21. Anda perlu Bumbu Halus Ayam Jamur Pedas:.
  22. Anda perlu 4 bawang putih.
  23. Anda perlu 5 bawang merah.
  24. Anda perlu 5 cabe merah keriting.
  25. siapkan 2 cabe rawit.
  26. Anda perlu 1 cm kunyit.
  27. sediakan 2 kemiri.
  28. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  29. Anda perlu Bahan Telur Rebus :.
  30. Anda perlu 4 butir telur ayam.
  31. Anda perlu 1 sdt garam.
  32. siapkan Secukupnya air.

Masakan nasi bakar akhir-akhir ini menjadi terkenal karena termasuk salah satu jenis masakan terbaru seperti halnya seblak yang masih banyak orang Pakai dua lembar daun pisang yah agar tidak mudah risak nasi bakarnya. Kemudian ditengahnya diberi bahan isian jamur dan ayam yang telah kita. Mungkin anda pernah mencoba beberapa aneka macam nasi bakar, mulai dari nasi bakar ayam jamur, nasi bakar seafood, nasi bakar Berikut ini saya akan mencoba berbagi resep nasi bakar ayam jamur, semoga cocok di lidah teman-teman ya. Salah satunya adanya nasi bakar isi ati ampela, nasi bakar cumi pedas, nasi bakar ayam petai, nasi bakar orek tempe Berawal dari kegemaran menyantap nasi bakar yang tidak cukup satu, akhirnya pada waktu luang saya mencoba membuat nasi bakar ayam suwir kemangi favorit sendiri di rumah.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Jamur

  1. Didihkan air tambahkan 1 sdt garam. Rebus telur hingga matang kira-kira 15 menit. Angkat lalu kupas dan potong-potong..
  2. Siapkan bahan-bahan untuk membuat nasi gurih. Iris-iris bawang merah dan bawang putih. Geprek sereh dan simpulkan daun pandan..
  3. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum..
  4. Cuci bersih beras kemudian tambahkan air (seperti ketika memasak nasi biasa) jika ingin lebih pulen bisa ditambahkan air sedikit saja. Lalu masukkan bawang merah dan bawang putih yang telah di tumis, daun salam, daun pandan, sereh dan santan..
  5. Aduk-aduk sebentar kemudian masak di magic jar sampai nasi matang (biasanya ketika air mendidih saya buka magic jar dan aduk perlahan agar matang nasi merata).
  6. Sambil menunggu nasi matang kita masak ayamnya ya. Cuci bersih ayam, kemudian rebus air hingga mendidih. Masukkan bawang putih cincang, garam dan daun salam. Masukkan ayam, rebus hingga matang..
  7. Setelah ayam matang, angkat dan tunggu hingga agak dingin lalu suwir-suwir ayam..
  8. Iris-iris jamur sesuai selera..
  9. Blender bumbu halus yang digunakan untuk membuat ayam suwir. Bumbu halus merah terdiri dari cabai merah dan cabai rawit. Bumbu halus kuning terdiri dari: bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan ketumbar..
  10. Panaskan minyak, tumis bumbu halus cabai terlebih dahulu lalu sisihkan, kemudian tumis bumbu halus berwarna kuning masukkan serai geprek, daun salam dan daun jeruk purut. Tumis hingga matang dan harum. Note: tujuan cabai dipisah terlebih dahulu agar bisa mengontrol tingkat kepedasan..
  11. Kemudian masukkan ayam yang telah di suwir-suwir. Tambahkan air, cabai, garam, gula, lada bubuk dan kecap manis..
  12. Masak hingga mendidih, terakhir masukkan daun kemangi dan jamur. Jangan lupa icip-icip ya..
  13. Tata nasi diatas daun pisang, tambahkan Ayam Jamur dan irisan telur rebus. Gulung daun pisang, sematkan lidi di kedua ujungnya. Kemudian bakar diatas grill pan yang telah di panaskan. Bakar hingga wangi, Nasi Bakar Ayam Jamur siap dinikmati. Selamat mencoba semoga bermanfaat 😊..

Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Jamur: Panaskan minyak goreng, kemudian tumis bumbu nasi goreng dan fillet ayam yang sudah dipotong-potong kotak. Masukkan jamur dan cabai yang sudah diiris begitu tumisan berubah warna. Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir enak lainnya! Resep Nasi Bakar Isi Jamur Pedas Mantap. Nasi Bakar Isi Ayam Suwir Dan Cara Bungkus Nasi Bakar Nasi Bakar.