Tips Memasak Isian Nasi Bakar (edisi tempe teri) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Isian Nasi Bakar (edisi tempe teri). Lagi mencari ide resep isian nasi bakar (edisi tempe teri) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal isian nasi bakar (edisi tempe teri) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Panggang nasi bungkus daun pisang dan bakar dengan cara di atas bara api. Setelah matang, sajikan di atas piring. Agar resep nasi bakar Anda lebih lengkap dan sempurna, sajikan bersama tempe goreng dan kerupuk.

Isian Nasi Bakar (edisi tempe teri) Ini salah satu yang suka saya buat. Kalau untuk jualan bisa mengecilkan budget rasanya mantab, masaknya gampang. Biasanya saya suka buat dengan pilihan isian : - Tempe Teri - Jagung Rebon - Ayam Jamur Resep Nasi Bakar Teri Spesial Enak - Setelah sebelumnya kita telah membahas tetang nasi bakar sunda yang memiliki isian daging, saat ini kami juga akan membahas tentang nasi bakar teri yang digadang - gadang terinya berasal dari medan. Anda bisa membuat Isian Nasi Bakar (edisi tempe teri) menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Isian Nasi Bakar (edisi tempe teri)

  1. sediakan 1 papan Tempe rajang kecil panjang (atau sesuai selera).
  2. Anda perlu 100 gr teri (bisa teri medan / jengki atau sesukanya).
  3. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  5. siapkan Sedikit terasi (0,5 cm).
  6. Anda perlu 10 buah cabai rawit merah (pedas lebih mantabb).
  7. siapkan Secukupnya garam, gula, penyedap.
  8. sediakan 2 lbr daun salam.
  9. sediakan 1 ruas jari lengkoas geprek.
  10. Anda perlu Secukupnya minyak goreng.
  11. Anda perlu Secukupnya kemangi.
  12. sediakan Sedikit air (50 ml).

Namun anda tak harus menggunakan teri dari medan anda bisa memakai teri dari mana saja. Tak berbeda jauh dengan pembuatan nasi bakar sunda, nasi bakar teti. Tetapi umumnya orang memberikan isian dengan beragam pilihan. Ada yang mengisinya dengan suwiran ayam, ikan teri, cumi, udang, atau daging cincang yang diberi tambahan sambal.

Cara memasak Isian Nasi Bakar (edisi tempe teri)

  1. Goreng setengah matang irisan tempe, lalu goreng teri, jangan terlalu kering. Sisihkan..
  2. Haluskan / rajang bawang dan cabai juga terasi lalu tumis sampai harum, masukan salam dan lengkoas..
  3. Masukan teri goreng kedalam tumisan bumbu, garam sedikit saja karena biasanya teri sudaj asin, gula dan kaldu bubuk, lalu beri air sedikit supaya bumbu larut dan merata..
  4. Masukan tempe, aduk rata sampai air sudah meresap, jangan sampai berair. Koreksi rasa..
  5. Isian siap digunakan bersamaan kemangi yang di letakan bersama isian nasi bakar di dalam gulungan nasi bakarnya. Selamat mencoba..

Hingga kini, nasi bakar jadi identik dengan menu khas masakan Indonesia. Bungkus nasi putih/nasi liwet dengan diberi isian tempe teri tadi, tambahkan daun kemangi dan bungkus membentuk seperti lontong. Lalu tutup dan rekatkan dengan tusuk gigi. Bakar di grill pan atau teflon saja sampai daun kecoklatan. Isian Nasi Bakar (edisi tempe teri) Isian nasi bakar bisa macam-macam ya.