Resep: Nasi Bakar Ayam Pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ayam Pedas. Anda sedang mencari inspirasi resep nasi bakar ayam pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ayam pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep nasi bakar memang terkenal tidak mudah basi. Bumbu untuk membuatnya pun mudah dicari. Setelah aromanya harum, tambahkan irisan daun jeruk dan cabai merah biar nasi bakar bikinan Anda terasa pedas.

Nasi Bakar Ayam Pedas Untuk menambah kelezatannya, teman-teman juga bisa menambahkan jamur di resep ini lho. Nasi bakar dikenal sebagai makanan khas Sunda yang sangat menggugah selera. Disajikan bersama daun pisang membuat aromanya makin harum. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ayam Pedas menggunakan 25 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ayam Pedas

  1. siapkan Bahan Nasi Uduk :.
  2. sediakan 3 cup gelas beras.
  3. Anda perlu Air (seperti masak nasi biasa).
  4. sediakan 1 bungkus santan kara kecil.
  5. Anda perlu 1 batang serai (memarkan).
  6. siapkan 1 ruas lengkuas (memarkan).
  7. sediakan 1 dada ayam (fillet) direbus.
  8. Anda perlu 2 batang kacang panjang (iris kecil).
  9. siapkan 1 ikat daun kemangi.
  10. siapkan 3 lembar daun pisang.
  11. Anda perlu Bumbu :.
  12. siapkan 4 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  14. sediakan 4 siung bawang putih.
  15. Anda perlu 6 buah cabe rawit merah.
  16. siapkan 10 buah cabe merah.
  17. siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  18. sediakan 1 butir kemiri.
  19. sediakan secukupnya Lada.
  20. sediakan 4 lembar daun jeruk.
  21. siapkan 2 lembar daun salam.
  22. siapkan 1 ruas lengkuas (memarkan).
  23. siapkan secukupnya Garam.
  24. Anda perlu secukupnya Gula.
  25. sediakan secukupnya Air.

Apalagi, diberi isian ayam suwir dengan bumbu spesial, dijamin bikin nagih. Kamu bisa bikin nasi bakar ayam pedas sendiri di rumah. Nasi bakar adalah masakan khas Indonesia yang bisa dijumpai dimana saja, terutama Pulau Jawa. Aroma harum dari nasi dibungkus daun pisang yang dibakar semakin nikmat saat dipadu ayam kemangi.

Langkah langkah membuat Nasi Bakar Ayam Pedas

  1. Masak beras di rice cooker beri air seperti masak nasi biasa & tambahkan santan, daun salam, lengkuas dan serai..
  2. Daging ayam direbus dengan daun jeruk yang disobek2 agar tidak bau. Jika sudah matang cuci daging ayamnya dan suwir-suwir.
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, ketumbar, kemiri dan cabe. Jika sudah kemudian ditumis dengan daun jeruk, daun salam, lengkuas, masukan potongan kacang panjang dan beri secukupnya air..
  4. Masukkan ayam suwir lalu aduk-aduk, beri garam, gula, lada, aduk lagi hingga bumbu meresap dan airnya menyusut. Jika sudah koreksi rasa dan tiriskan..
  5. Atur daun pisang, tata nasi diatas daun pisang lalu beri isian ayam suwir dan daun kemangi diatasnya, gulung daun pisang dan sematkan dengan tusuk gigi..
  6. Bakar nasi yang sudah dibungkus daun pisang dengan api kecil dan dibolak balik sesaat agar tidak gosong daunnya..
  7. Sajikan selagi hangat.

Harum khas kemangi yang menyegarkan dipadukan dengan ayam membuat hidangan ini. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang paling hits dikalangan masyakat, kalangan muda hingga tua. Rasanya hidup ini tidak lengkap kalau tidak makan - makanan pedas, apalagi ayam pedas. Isi di dalam nasi bakar diganti dengan ikan asin peda yang tidak kalah enak dan sedap. Citarasa khas Sunda ini dapat anda sajikan di rumah.