Resep: Nasi Bakar Ati Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasi Bakar Ati. Lagi mencari ide resep nasi bakar ati yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi bakar ati yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Membuat nasi bakar tidaklah sulit, anda dapat mencapurkan semua bahan dengan bumbu rempah kemudian dibungkus menggunakan daun pisang , terakhir di bakar dan disajikan selagi hangat. Selain disandingkan dengan nasi hangat, ati ampela sangat cocok jadi isian nasi bakar. Nasi bakar ati ampela yang anda buat sendiri di rumah dapat disajikan sebagai menu makan siang atau makan malam.

Nasi Bakar Ati Lihat juga resep Nasi Bakar Cakalang Pedas #homemadebylita enak lainnya. Nasi bakar ati ampela siap disajikan dengan lauk pauk lainnya. dan perhatikan betapa bahagianya mereka saat menyantap masakanmu. Demikian ulasan artikel saya tentang resep dan cara membuat. Anda bisa memasak Nasi Bakar Ati menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasi Bakar Ati

  1. Anda perlu 2 piring nasi putih/bisa gurih.
  2. sediakan 4 buah ati ayam(potong kecil).
  3. Anda perlu 100 ml santan kental.
  4. Anda perlu 15 biji cabe rawit.
  5. siapkan 3 biji cabe merah.
  6. siapkan 3 buah bawang merah.
  7. siapkan 3 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1 batang serai.
  9. Anda perlu secukupnya daun kemangi.
  10. siapkan 2 lbr daun jeruk.
  11. siapkan secukupnya garam.
  12. siapkan secukupnya lengsuas.
  13. Anda perlu daun pisang untung membungkus.
  14. Anda perlu siapkan bakaran.

Nasi Bakar Tuna & Jamur Tiram. Waduh sudah cukup lama ya saya tidak ngeblog, secara memang kondisi sedang tidak fit neh, terserang flu berat dan batuk parah, disertai demam tinggi beberapa hari. Nasi bakar dengan isian ayam mungkin sudah banyak ditemui dan telah menjadi hal yang biasa. Namun kali ini Anda dapat mencoba nasi bakar dengan isian ati ampela yang tentu tidak kalah.

Cara membuat Nasi Bakar Ati

  1. Goreng ati ayam lalu sisihkan, haluskan bawang merah bawang putih n cabai lalu tumis smpai harum.
  2. Masukan santan,lengkuas,batangserai,daun jeruk tumis agak layu.
  3. Masukkan ati ayam dalam bumbu,oseng hingga matang lalu angkat.
  4. Tata melebar nasi gurih diatas daun pisang porai sesuai selera(kalau sya sih 4-5sendok).
  5. Tambahkan ati ayam diatas nasi lalu daun kemangi secukupnya kemudian gulung yang rapi.
  6. Bakar hingga daun pisang layu dan siap untuk di sajikan.
  7. Selamat mencoba dear....

Nasi Bakar Ati Ampela sudah ready kembali 😋 Yuk order 😉. Resep nasi bakar ayam ati ampela buat bekal praktis atau jualan. hari ini bikin nasi bakar ampela ati ayam hasilnya ternyata enak banget dan cukup gampang buatnyaaa yuk pada cobain. Copyright Nasi bakar terkenal karena aromanya yang khas. Padukan dengan yang unik menjadi nasi bakar tempe teri. Membuat menu nasi bakar ati ampela misalnya.