Tips Membuat Pepes Pedas Cakalang Kemangi ANTI GAGAL Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pepes Pedas Cakalang Kemangi ANTI GAGAL. Anda sedang mencari ide resep pepes pedas cakalang kemangi anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes pedas cakalang kemangi anti gagal yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pepes tahu kemangi Sunda saat ini menjadi primadona para pecinta pepes. Sebab pepes tahu khas sunda memiliki tekstur yang lembut. Baiklah agar tidak penasaran dengan pepes tahu kemangi, berikut saya bagikan bahan-bahan yang digunakan dan proses mengolah resep pepes tahu kemangi.

Pepes Pedas Cakalang Kemangi ANTI GAGAL Hallo semuanya, hari ini saya masak pepes ikan pakai daun kemangi dan daun salam, enak banget karena kaya akan bumbu. Bahan bahan Resep Pepes Tahu Kemangi Enak. Cara Membuat Pepes Tahu dengan Daun Kemangi. Anda bisa membuat Pepes Pedas Cakalang Kemangi ANTI GAGAL menggunakan 23 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pepes Pedas Cakalang Kemangi ANTI GAGAL

  1. sediakan 1 ekor ikan cakalang/tongkol.
  2. Anda perlu Secukupnya Cabe rawit.
  3. Anda perlu Secukupnya Kemangi (makin banyak makin harum).
  4. sediakan 1 buah bawang bombay, iris.
  5. sediakan 5 siung bawang merah, iris.
  6. sediakan 1-2 batang daun bawang, iris.
  7. siapkan 1 buah laos geprek.
  8. Anda perlu 1 batang sereh.
  9. siapkan 2 helai daun salam.
  10. sediakan 3 buah daun jeruk.
  11. Anda perlu 5 SDM minyak untuk menumis.
  12. sediakan 1-2 tetes cuka/jeruk nipis.
  13. Anda perlu Bumbu halus:.
  14. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  15. siapkan 3 siung bawang merah.
  16. sediakan 1-2 buah kemiri.
  17. sediakan 10 butir cabe rawit merah (opsional).
  18. Anda perlu Daun pisang untuk membungkus.
  19. Anda perlu Seasoning:.
  20. sediakan 1/2 SDT gula.
  21. siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  22. siapkan 1/2 SDT Ketumbar bubuk.
  23. Anda perlu Sedikit lada/merica bubuk.

Bebas Susu Organik Rendah Gula Rendah Karbohidrat Sehat Vegan Vegetarian. Penggemar pepes tidak boleh ketinggalan resep ini - pepes pindang tahu kemangi. Segera saja kita simak bersama cara membuatnya di sini! Cakalang fufu adalah ikan cakalang yang diawetkan dengan cara diasap.

Cara memasak Pepes Pedas Cakalang Kemangi ANTI GAGAL

  1. Goreng cakalang 1/2 matang, tiriskan. Suwir2..
  2. Tumis bawang bombay(opsional), bawang merah dan daun bawang. Masukkan sereh dan laos yg sudah digeprek, masukkan juga daun salam dan daun jeruk. tumis sampai harum..
  3. Masukkan bumbu halus. Teteskan sedikit cuka/jeruk nipis. Tumis sampai matang, tambahkan ketumbar bubuk dan lada bubuk..
  4. Masukkan suwiran cakalang. bumbui dengan sedikit gula dan kaldu bubuk. Koreksi rasa..
  5. Terakhir masukkan kemangi jumlah sesuai selera. Kalau mau lebih pedas masukkan cabe rawit merah (utuh atau iris, sesuai selera). Aduk hingga matang..
  6. Susun dan bungkus cakalang dalam daun pisang (untuk jd pepes). Bisa dijadikan topping nasi putih utk membuat nasi bakar. Jika sudah dibungkus, tinggal di bakar diatas panggangan. voila!😋.

Ikan cakalang sendiri masih satu keluarga dengan ikan tuna sehingga mirip bentuknya namun dengan ukuran lebih kecil. Makanan ini sangat populer di Manado dan biasa dimasak dengan bumbu pedas yang bernama pampis. Siapapun yang membuat makanan ini, pasti anti gagal. Secara garis besar hanya menghaluskan bahan dan bungkus. Jika kamu suka, juga bisa mengganti bahan tahu dengan yang lain.