Resep: Sambal Ikan Bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal Ikan Bakar. Sedang mencari ide resep sambal ikan bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal ikan bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Sambal pedas manis u/ siraman ikan bakar enak lainnya. Resep 'sambal ikan bakar' paling teruji. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis.

Sambal Ikan Bakar BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Ikan bakar pedas gurih siap disajikan dengan sambal kecap. Barracuda ala Ikan Bakar Sambal Pesisir ini cocok banget di santap di sabtu soremu nih! Anda bisa membuat Sambal Ikan Bakar menggunakan 10 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sambal Ikan Bakar

  1. sediakan 25-35 buah Cabe rawit (bisa lebih jika suka pedas).
  2. sediakan 12 siung Bawang merah.
  3. Anda perlu 12 siung Bawang putih.
  4. Anda perlu 6 buah Jeruk limau.
  5. Anda perlu 1 Sachet Kecap manis 2ribuan.
  6. sediakan Secukupnya kaldu bubuk (pake royco ayam)/diskip ngga apa2.
  7. sediakan secukupnya Minyak sayur.
  8. Anda perlu secukupnya Air matang.
  9. siapkan secukupnya Garam.
  10. siapkan secukupnya Gula.

Sambal Dabu-dabu Sambal yang satu ini populer di Manado dan biasa dijadikan cocolan ikan bakar. Tidak seperti sambal lain yang diuleg halus, sambal dabu-dabu hanya diiris saja. Rahasia bumbu resep ikan mas bakar lengkap dengan bahan sambal kecap untuk cococal ikan Resep masakan Ikan mas bakar dengan bumbu sederhana dan sambal kecap mempunyai cita rasa. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya.

Cara memasak Sambal Ikan Bakar

  1. Bersihkan cabe, bawang putih, bawang merah dan jeruk limau..
  2. Potong tipis cabe rawit. Geprek dan cincang bawang merah dan bawang putih. Potong jeruk limau menjadi 3 bagian dan bersihkan dari bijinya..
  3. Siapkan wadah dan campur semua bahan. Tambahkan perasan jeruk limau beserta kulitnya untuk menambah aroma segar..
  4. Panaskan minyak. Siramkan pada bumbu. Tambahkan garam, kaldu bubuk, dan gula. Aduk hingga rata. Tambahkan kecap. Aduk-aduk lagi. Koreksi rasa dan siap disajikan dengan ikan bakar, nasi hangat dan aneka lalapan. (****Jika kurang encer maka bisa ditambahkan sedikit air matang.).

Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Cara membuat sambal ikan/ayam bakar pedas enak mudah sederhana. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak. Angkat dan sajikan bersama sambal kecap.