Bagaimana Memasak Ikan Bakar Sambel Terasi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Sambel Terasi. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar sambel terasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambel terasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan Bakar merupakan salah satu menu favorit semua umat yaah. Di kesempatan kali ini, saya coba berbagi resep receh, receh karena gampang banget ya cara. Ikan bakar + ayam bakar + bebek bakar + sambal terasi mantap bikin lapar terus.

Ikan Bakar Sambel Terasi Sambal terasi Sambal terasi bisa dikatakan sebagai sambal paling klasik dari semua jenis sambal. Artinya, sambal ini cocok dipadukan hampir semua jenis makanan. Pada ikan bakar, sambal terasi ini akan memberikan sensasi rasa yang lebih unik. Anda bisa memasak Ikan Bakar Sambel Terasi menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Sambel Terasi

  1. siapkan 1 ekor ikan tongkol lurik ukuran besar.
  2. siapkan Kecap manis.
  3. sediakan Minyak goreng.
  4. Anda perlu 10 cabe rawit merah.
  5. siapkan 2 cabe merah besar.
  6. siapkan 1 buah tomat.
  7. Anda perlu Garam.
  8. siapkan Gula.
  9. sediakan Terasi.
  10. siapkan Jeruk nipis.
  11. sediakan 1 siung bawang putih.
  12. sediakan 1 siung bawang merah.

Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat. Lihat juga resep Sambal Terasi enak lainnya. Ini dia sambal terasi yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Sambel Terasi

  1. Setelah ikan di bersihkan, di bakar menggunakan api sedang,lumuri dengan campuran kecap dan minyak goreng. Bolak balik setelah matang angkat.
  2. Lalu kita buat sambel terasinya.. cabe rawit, cabe besar, tomat, bawang merah,dan bawang putih di goreng setengah matang lalu di ulek tambahkan garam, gula, dan terask secukupnya..
  3. Dan tinggal di tata di piring. Siap di hidangkan 😊.

Sambal terasi punya rasa yang pedasnya tidak menyengat namun ada semburat rasa gurih khas terasi yang bikin makanan makin nikmat. Tak hanya buat ikan bakar, sambal nanas juga bisa jadi cocolan seafood bakar lainnya. Coba saja nikmati dengan udang bakar yang gurih sedap. The site owner hides the web page description. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar.