Resep: Gurame Bakar Sambel Kemangi Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Sambel Kemangi. Sedang mencari ide resep gurame bakar sambel kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar sambel kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Gurame Bakar Sambel Kemangi Anda bisa memasak Gurame Bakar Sambel Kemangi menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Sambel Kemangi

  1. siapkan Ikan gurame.
  2. Anda perlu Bawang merah.
  3. Anda perlu Bawang putih.
  4. sediakan 1 ruas jari Jahe.
  5. siapkan Margarin.
  6. siapkan Kecap manis (untuk yg diet bisa ganti dg Kecap tropicana slim).
  7. Anda perlu Kecap ikan.
  8. Anda perlu Cabe.
  9. siapkan secukupnya Garam.
  10. sediakan Daun kemangi.
  11. Anda perlu Penyedap rasa (optional).

Cara memasak Gurame Bakar Sambel Kemangi

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe pakai blender/ulek, tambahkan margarin, garam, penyedap rasa, lalu tumis sebentar (ini untuk bumbu oles pada ikan/ayam yg ingin dibakar), angkat lalu masukkan ke wadah tambahkan kecap manis, kecap ikan secukupnya.
  2. Panaskan teplon, lalu olesi dengan margarin,, panggang ikan / ayam lalu bumbui dengan bahan olesan tadi smpai meresap dan balikkan lalu bumbui lagi.. panggang smpai berubah warna dengan api kecil dan sedang. Jika sdh matang pindahkan kedlm piring saji.
  3. Untuk sambal, haluskan bawang merah dan cabe lalu tumis dengan minyak goreng agak banyak supaya jadi sambal goreng dengan api kecil, masukkan juga daun kemangi yg sudah dipetiki daunnya,tambahkan penyedap rasa atau garam Goreng sebentar, cek rasa,, lalu hidangkan bersama lauk lainnya. 🥰.