Resep: Ikan bakar sambal cocol ala mertua Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal cocol ala mertua. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar sambal cocol ala mertua yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar sambal cocol ala mertua yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Disantap dengan lauk dan sayuran menambah kenikmatan sambel bawang. Sangat cocok di santap dengan ayam goren, ikan bandeng goreng, atau di cocol dengan tahu goreng. Ikan bakar sambal dabu-dabu. ikan kembung, tomat besar, bawang merah, cabe rawit, kemangi.

Ikan bakar sambal cocol ala mertua Belanja Produk Aneka Sambal Aman dan Nyaman di Tokopedia. Ikan Bakar Sambal Pesisir yang berada di Jalan Buahbatu. Hal yang menjadi pembeda lainnya di Gombal Asap ini adalah dunikmati dengan sambal terasi. Anda bisa memasak Ikan bakar sambal cocol ala mertua menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal cocol ala mertua

  1. Anda perlu 2 ekor ikan kembung,,siangi dan cuci bersih.
  2. Anda perlu 5 buah cabe rawit.
  3. Anda perlu 2 buah jeruk limau (sy pake buah jeruk purut yg kecil dan harum).
  4. Anda perlu Sejumput garam.
  5. sediakan 2 sdm air matang.

Sambal buatan sang mertua ini menjadi pelengkap ikan asap sehingga akan memberikan sensasi berbeda di. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Cara Membuat Ikan Bakar Pedas Gurih. Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim.

Cara memasak Ikan bakar sambal cocol ala mertua

  1. Panaskan happy call atau teflon (lebih sedap klo di panggang di atas asap tempurung kelapa).
  2. Bakar ikan kembung yg sudah di siangi hingga matang kedua sisinya lalu angkat...
  3. Sambal cocol: tumbuk kasar cabe rawit dan garam..tambahkan air perasan jeruk dan air matang..aduk rata.
  4. Ikan bakar siap di sajikan dengan nasi panas dan kerupuk �.

Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Ikan bakar saat pesta tahun baru terasa kurang lezat tanpa sambal. Berikut sambal paling enak pilihan CNNIndonesia.com untuk disantap bersama ikan Pada ikan bakar, sambal terasi ini akan memberikan sensasi rasa yang lebih unik. Tentu saja karena tambahan rasa terasi gurih di dalamnya.