Resep: Kerapu Bakar Sambal Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kerapu Bakar Sambal Kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep kerapu bakar sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerapu bakar sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Tekstur dangin ikan yang baru di pancing memang sangat enak dan empuk selain itu mengandung protein yang tinggi. Kali ini ga mancing dulu ya, tp sy bakar ikan dengan sambel kecap pedas luar biasa. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening.

Kerapu Bakar Sambal Kecap Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Olahan populer selanjutnya adalah ikan kerapu bakar. Menurut Hendra, olahan ini juga jadi favorit para tamu di Suasana Restoran. Anda bisa memasak Kerapu Bakar Sambal Kecap menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Kerapu Bakar Sambal Kecap

  1. siapkan Ikan kerapu uk sedang(bisa ikan yg lain).
  2. siapkan Kecap manis.
  3. sediakan 1/4 sdt Lada bubuk.
  4. siapkan 1/4 sdt Kunyit bubuk.
  5. siapkan 1/4 sdt Tumbar bubuk.
  6. Anda perlu Garam atau royco.
  7. siapkan Tomat 1 buah uk sedang.
  8. siapkan 4 buah Bawang merah.
  9. Anda perlu sesuai selera Cabai rawit.
  10. Anda perlu Minyak goreng.

Ada yang menggunakan bumbu sederhana seperti mentega, air jeruk nipis, dan kecap asin saja. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat tampilan ayam mengkilap Baca Juga : Cara Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang Enak Praktis. Terakhir, membuat sambal untuk cocolan ikan bakar.

Cara memasak Kerapu Bakar Sambal Kecap

  1. Bersihkan ikan dan belah jngan sampai putus. Lumuri ikan dg sedikit minyak goreng agar tdk lengket dg pembakarnya. Bakar ikan sampai setengah matang/dagingnya mulai putih. Lalu kuas ikan dg bumbu campuran dr kecap,lada,kunyit,dan tumbar bubuk. Bakar ikan sampai bumbu meresap(kalau saya sampai bumbu buat bakarnya habis dkuaskan ke ikan sambil dbolak balik sampai matang)..
  2. Siapkan sambal kecapnya, iris bawang merah,cabai, dan tomat. Lalu campurkan dg kecap dan kasih sedikit lada bubuk..
  3. Ikan bakarnya siap dihidangkan dg sambal kecap.dan siap dinikmati..

Tambahan Bango Kecap Manis di bumbu halus dan sambal tentu memperkaya cita rasa menu ini. Racik resep lengkapnya di bawah ini. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat.