Resep: Udang Bakar Madu Simpel pake Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Madu Simpel pake Teflon. Lagi mencari ide resep udang bakar madu simpel pake teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu simpel pake teflon yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep dan cara memasak udang bakar madu teflon sangat praktis ya bunda. Udang adalah binatang yang hidup di perairan. Udang bakar akan terasa lebih nikmat jika dipanggang di atas pemanggang arang, namun jika ingin praktis dan cepat maka bisa menggunakan pan atau teflon di atas kompor.

Udang Bakar Madu Simpel pake Teflon Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Mujair dan Tempe Bakar Madu Teflon Simpel. Tempe Bakar Teflon. tempe, garam, bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah, kecap, ketumbar Ayam, tempe bakar teflon. Anda bisa memasak Udang Bakar Madu Simpel pake Teflon menggunakan 8 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Madu Simpel pake Teflon

  1. Anda perlu 0,5 kg udang besar.
  2. sediakan secukupnya Garam.
  3. Anda perlu Bawang putih bubuk 1 sdm (bawang putih uleg lebih enak).
  4. siapkan 2 sdm Madu.
  5. sediakan 2 sdm Saus tomat.
  6. Anda perlu 2 sdm Saus tomat.
  7. Anda perlu Kecap manis.
  8. siapkan secukupnya Mentega.

Lagi males ulek bumbu pake racik ungkep aja dah buibu ttep mantul klo. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis.

Cara membuat Udang Bakar Madu Simpel pake Teflon

  1. Udang dibuang kepalanya, cuci bersih, taruh dipiring..
  2. Udang dikerat punggungnya.. baluri jeruk nipis (kalo sempet aja).
  3. Campur bawang putih bubuk dan garam taburkan ke udang, aduk-aduk.
  4. Tuangkan madu, saus sambal, saus tomat, aduk rata.
  5. Diamkan udang yang tealh dicampur bumbu selama 30 menit.
  6. Panaskan mentega pada teflon, setelah cair, masukkan udang, sisa bumbu dibalurkan ke bagian atas udang. Setelah agak matang bawahnya balik udang. Sisa bumbu dibalurkan lagi ke bagian atas udang...
  7. Setelah bagian bawah matang, tuang kecap manis, aduk sebentar..
  8. Angkat udang, sajikan....

Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Bakar udang di atas bara atau grill pan sambil dioles dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Coba dibuat udang bakar madu saja. Sajian ini cocok banget buat menu buka puasa atau makan malam bareng keluarga di rumah. Punya udang tapi bingung mau diolah seperti apa?