Cara mudah Membuat Udang bakar madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang bakar madu. Sedang mencari inspirasi resep udang bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Tidak perlu membakarnya terlalu lama karena udang termasuk bahan yang cepat sekali matang.

Udang bakar madu Baca juga : Resep Udang Telur Asin Enak Dan Lezat Dapat dibilang cukup mahal ya, namun rasa yang diberikan sangat enak dan cukup memuaskan, karena udang yang disajikan cukup besar-besar dan gemuk-gemuk. Resep dengan petunjuk video: Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Anda bisa memasak Udang bakar madu menggunakan 13 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang bakar madu

  1. sediakan 250 gr udang cerbung uk besar.
  2. Anda perlu secukupnya Mentega.
  3. siapkan Bumbu rendam pertama.
  4. sediakan 4 siung bawang putih cacah alus.
  5. siapkan Secukupnya lada.
  6. sediakan Bumbu rendaman kedua.
  7. sediakan 2 sdm saoa tomat.
  8. siapkan 2 sdm saoa sambal.
  9. siapkan 1 sdm kecap.
  10. siapkan 1 sdt madu.
  11. siapkan 1 sdm kecap inggris.
  12. sediakan 1 sdm minyak wijen.
  13. sediakan 1/2 sdt garam.

Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana? Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk, keluarga pasti suka! Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian ditambahkan madu kedalam racikan bumbu bakarnya membuat resep udang bakar madu disukai berbagai kalangan masyarakat luas. Selanjutnya udang yang telah ditumis dibakar dengan bumbu sampai matang dan warnanya menjadi kecokelatan namun jangan terlalu gosong.

Cara memasak Udang bakar madu

  1. Cuci udang, bersihkan bahian hitam di kepala & punggung udang. Setelah bersih baluri udang dengan bumbu rendaman pertama. Diamkan 10-15 menit..
  2. Bumbu rendaman kedua diaduk semua. Setelah 10-15 menit pertama, baluri udang dengan bumbu rendaman kedua, diamkan selama 30 menit..
  3. Api kecil : panaskan wajan grill dengan mentega, masukkan udang, lumuri udang dengan sisa saos rendaman kedua yang masih tersisa di wadah. Setiap membalik udang, lumuri lagi dengan saos. Saya bolak balik udang & lumuri saos sampai 4x per sisi. Bila udang sudah berwarna coklat keemasan, angkat, sajikan..

Setelah matang lalu angkat udangnya dan pindahkan ke piring sajian untuk dihidangkan. Madu yang manis akan memberikan rasa yang unik pada udang bakar. Oleskan ke udangg, bakar lagi sambil dibolak-balik hingga matang. Hati-hati untuk elakkan sos jatuh atas lubang api gas. Memang sedap resepi ayam bakar madu dengan ayam goreng madu ni untuk anda tambah masuk dalam koleksi resepi masakan anda.