Bagaimana Membuat Ayam Bakar Kalasan πŸ?—πŸ?— Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kalasan πŸ?—πŸ?—. Sedang mencari ide resep ayam bakar kalasan πŸ?—πŸ?— yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kalasan πŸ?—πŸ?— yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Kalasan enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Mendengar kata Kalasan sebagian orang langsung kebayang ayam bakarnya yang terkenal kelezatannya, yaitu resep ayam bakar kalasan.

Ayam Bakar Kalasan πŸ?—πŸ?— Resep Ayam dengan bumbu Kalasan ini berasal dari daerah Kalasan di kota Sleman. Sebenarnya daerah ini masuk ke propinsi Yogyakarta. Sajian ayam bakar kalasan adalah hidangan ayam yang enak dan mudah untuk dibuat. Anda bisa membuat Ayam Bakar Kalasan πŸ?—πŸ?— menggunakan 16 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kalasan πŸ?—πŸ?—

  1. siapkan 8 Potong Ayam, bersihkan.
  2. sediakan 1 bungkus santan bubuk.
  3. sediakan 1 sdt merica bubuk.
  4. siapkan 6 sdm kecap manis.
  5. sediakan 2 cm lengkuas, geprek.
  6. sediakan 1 batang sereh, geprek.
  7. siapkan 3 lembar daun salam.
  8. Anda perlu secukupnya garam.
  9. siapkan secukupnya penyedap.
  10. siapkan secukupnya air.
  11. Anda perlu secukupnya minyak untuk menumis.
  12. siapkan Bumbu Halus πŸ?….
  13. Anda perlu 5 butir bawang merah.
  14. siapkan 4 siung bawang putih.
  15. sediakan 3 butir kemiri.
  16. sediakan 2 sdt ketumbar.

Hal ini dikarenakan semua bumbu dan bahan yang digunakan untuk membuat sajian ini akan dapat anda jumpai di pasar atau supermarket terdekat. Ayam Bakar Bumbu Bacem Pedas Kecap Bango. Sejujurnya saya belum pernah makan ayam bumbu bacem. Saya googling kesemuanya ternyata digoreng yah?

Cara membuat Ayam Bakar Kalasan πŸ?—πŸ?—

  1. Tumis bumbu halus sampai wangi. Masukan lengkuas, daun salam, sereh dan ayam beri air secukupnya. Aduk. Tutup wajan..
  2. Setelah air menyusut tambahkan air lagi lalu masukan santan bubuk, kecap, merica, garam dan penyedap. Aduk, koreksi rasa. Tunggu sampai air nya menyusut lg..
  3. Angkat, lalu bakar dengan teflon..

Resep ini simple banget, tapi in syaa Allaah enak. Salah satu menu kesukaan anakΒ² di rumah πŸ€—. Makanan yang terbikin dari ayam merupakan salah satu jenis sajian yang digemari masyarakat Indonesia. Bahkan setiap daerah mempunyai jenis hidangan masing-masing, salah satunya ayam bakar kalasan dari Yogyakarta. Menu Ayam Bakar Kalasan ini sangat simpel, namun rasanya luar biasa nikmat.