Resep: Bakso bakar sambal pedas Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bakso bakar sambal pedas. Anda sedang mencari ide resep bakso bakar sambal pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso bakar sambal pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lupa Kalau Beli bakso frozen food. Buat pencinta kuliner yg doyna bakso, kit menyediakan bakso bakar extra pedas rasa dijamin endesss poll. Kita melayani delivery order Klo mau amb juga boleh Alamat kita jln.

Bakso bakar sambal pedas Merdeka.com - Bakso bakar merupakan salah satu makanan yang banyak diminati. Tekstur bakso yang kenyal dengan tambahan bumbu-bumbu membuat bakso bakar begitu nikmat untuk disantap. Cara Membuat Bakso Sapi - Versi Wikipedia bakso atau baso adalah jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Anda bisa memasak Bakso bakar sambal pedas menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bakso bakar sambal pedas

  1. siapkan Bakso sapi kecil (beli).
  2. Anda perlu Bumbu halus.
  3. siapkan 3 buah cabai rawit.
  4. Anda perlu 4 buah cabai keriting.
  5. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  6. sediakan 3 siung bawang putih.
  7. siapkan Bumbu pelengkap.
  8. Anda perlu Secukupnya gula.
  9. Anda perlu Secukupnya garam.
  10. sediakan Secukupnya penyedap.
  11. Anda perlu Kecap manis.
  12. siapkan minyak goreng.

Nikmati selagi hangat bersama saus sambal, sambal cabai pedas dan sedikit kecap manis jika suka. Bahkan bagian dalam baksonya diisi sambal rawit. Pas banget dijajal para penghobi makan pedas. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Bahkan, kini bakso tidak lagi terbatas bulatan daging namun dapat pula diisi dengan berbagai macam isian.

Cara membuat Bakso bakar sambal pedas

  1. Cuci bersih semua bahan bumbu lalu haluskan (ulek/blender).
  2. Tumis bumbu halus dg sedikit minyak lalu tambahkan bumbu pelengkap (kecuali kecap) sampai kadar air berkurang.
  3. Setelah sambal matang tambahkan sedikit air lagi lalu masukkan bakso, aduk rata sampai bumbu meresap dan kering.
  4. Angkat sambal bakso yang sudah matang lalu tusuk dg tusuk sate (1 tusuk isi 5 buah) lalu taruh di wadah.
  5. Bakar bakso dg dioles kecap manis sampai matang, lalu sajikan 🥰.

Bisa diisi dengan telur puyuh, telur ayam. Ingin menu baru yang pedas dan gurih? Yuk coba resep Bakso Goreng Sambal Matah. Cita rasa pedas khas Bali yang dimiliki sambal matah ini nggak cuma cocok buat ikan bakar saja, dinikmati dengan bakso goreng rasanya menjadi luar biasa. Penyuka selera pedas, mari coba masak Bakso Goreng Pedas.