Resep: Martabak Canai (jajanan) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Martabak Canai (jajanan). Sedang mencari inspirasi resep martabak canai (jajanan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal martabak canai (jajanan) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Roti Canai/Martabak Surban enak lainnya! Tadi pagi Kk Caca minta dibeliin kulit lumpia, telor sama sosis.ktnya mau buat martabak canai kayak yg dijual di sekolah. Pulang sekolah, langsung si Kk masak.ibunya cm bantu"in diikiit.krn terlalu semangat masak, tangannya Kk kena minyak sedikit tp.

Martabak Canai (jajanan) Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Raja Jajanan Pati - Pati Wetan. Semua masyarakat pasti kenal dengan makanan martabak. Anda bisa memasak Martabak Canai (jajanan) menggunakan 5 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Martabak Canai (jajanan)

  1. siapkan 4 lembar Kulit Lumpia.
  2. siapkan 1 buah telor ayam, kocok lepas.
  3. siapkan 1 buah Sosis ayam, iris tipis.
  4. Anda perlu secukupnya Daun bawang.
  5. Anda perlu Bumbu antaka bermacam rasa (balado, ayam bakar, barbeque).

Walaupun bukan makanan pokok, martabak sering dijadikan sebagai jajanan atau buah tangan. Inilah faktor yang membuat martabak menjadi peluang usaha makanan yang menguntungkan. Usaha martabak juga bisa dibuat dengan berbagai variasi. Satu porsi martabak malabar spesial yang saya pesan datang bersama satu mangkok kecil cuka.

Langkah langkah membuat Martabak Canai (jajanan)

  1. Kocok lepas telor, tambahkan sosis & daun bawang kemudian beri bumbu sesuai selera (cuma pakai garam jg sdh enak).
  2. Panaskan sedikit minyak di wajan lalu letakkan 2 lembar kulit lumpia kemudian masukkan kocokan telor, setelah itu tutup dgn 2 lembar kulit lumpia lg.
  3. Masak sampai matang & kering satu sisi lalu balik & matangkan kembali sisi sebelahnya..
  4. Angkat, potong sesuai selera lalu sajikan..

Di mata dan lidah saya, martabak malabar ini mirip-mirip dengan martabak telur. Hanya saja dengan bumbu dan rempah yang lebih kuat, daging yang banyak dan roti martabak yang agak tebal. Mungkin mirip-mirip dengan roti canai kali ya. Martabak Aceh dan Roti Canai enak. Jika dilihat sekilas, apam balik ini mirip dengan martabak manis dari Indonesia.