Bagaimana Memasak Terong Bakar Sambal Teri Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong Bakar Sambal Teri. Anda sedang mencari inspirasi resep terong bakar sambal teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong bakar sambal teri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Terong Bakar Sambel Tempe Kencur enak lainnya! Lihat juga resep Terong Balado Ikan Teri enak lainnya! Lihat juga resep Sambal Terong Teri enak lainnya!

Terong Bakar Sambal Teri Salah satunya yang paling mudah adalah terong bakar. Untuk membuat terong bakar sebaiknya anda memilih terong yang masih segar, agar rasanya manis. Terong bakar disajikan dengan sambal akan lebih nikmat, lho. Anda bisa membuat Terong Bakar Sambal Teri menggunakan 11 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong Bakar Sambal Teri

  1. Anda perlu 2 buah terong besar.
  2. siapkan Bahan sambal.
  3. sediakan Teri asin (atau bebas teri apa aja).
  4. Anda perlu 13 buah cabai rawit.
  5. Anda perlu 9 buah cabai merah.
  6. siapkan 1/2 tomat.
  7. Anda perlu Bawang merah.
  8. sediakan Bawang putih.
  9. Anda perlu Garam.
  10. sediakan Gula.
  11. siapkan Kaldu jamur.

Resep Balado Terong - Terong yang dimasak dengan bumbu balado ini sebenarnya merupakan kategori masakan rumahan yang sederhana. Walaupun begitu, balado terong yang sering disebut sambal goreng terong ini selalu menggoda kita untuk menyantapnya dengan nasi yang banyak. Udah sering bakar terong, tapi cuma dicocol sambal. Pecel Santan Terong dan Tempe Bakar Cara memasak terong ungu dengan dibakar memberikan aroma yang lebih khas dan penyajiannya biasa dilumuri dengan aneka.

Cara memasak Terong Bakar Sambal Teri

  1. Siapkan alat dan bahan.
  2. Cuci bersih terong. Kemudian belah menjadi 2 bagian setelah itu potong lagi dibagi 2.
  3. Panaskan minyak sedikit saja di atas teplon (menggunakan api kecil).
  4. Setelah panas, panggang terong hingga matang dan di bolak balik (ulangi sampai selesai). Kemudian tempatkan di piring.
  5. Goreng teri sampai matang. Tiriskan.
  6. Goreng cabai rawit, cabai merah, tomat, bawang merah, bawang putih.
  7. Setelah matang, kemudian ulek hingga halus teri dan cabai (atau sesuai selera) tambahkan gula, garem dan kaldu jamur. Icipi.
  8. Terong bakar dan sambal teri siap disajikan dan hidangkan. Selamat mencoba.

Dengan paduan teri, resep terong bakar sambal teri balado patut Bunda coba lho. Jakarta - Terong biasanya Bunda olah dengan cara apa? Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut.