Resep: Terong Bakar Sambel Tempe Kencur Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong Bakar Sambel Tempe Kencur. Sedang mencari inspirasi resep terong bakar sambel tempe kencur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambel tempe kencur yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Terong Bakar Sambel Tempe Kencur enak lainnya! Urusan sambal, saya memang suka iseng. Kadang nyambal gak pakai terasi, tapi saya bubuhi teri nasi yang sudah digoreng.

Terong Bakar Sambel Tempe Kencur Lihat juga resep Terong bakar sambel terasi enak lainnya. Lihat juga resep Terong geprek sambal kencur enak lainnya! Kembali, resep iseng-iseng hadir di anazkia.com ekekekeke. urusan sambal, saya memang suka iseng. Anda bisa memasak Terong Bakar Sambel Tempe Kencur menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong Bakar Sambel Tempe Kencur

  1. Anda perlu 1 buah terong ungu, cuci, potong dan belah menjadi r bagian.
  2. siapkan 1 buah tempe (harga seribuan), iris sesuai selera.
  3. sediakan 1 ruas kencur.
  4. siapkan 5 buah cabe rawit domba.
  5. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  6. sediakan Garam.
  7. siapkan Kaldu bubuk.

Kadang nyambal nggak pakai terasi, tapi saya bubuhi teri nasi yang sudah digoreng. Atau terkadang saya memasukan tempe sekaligus dalam bahan sambal ketika digoreng. Lihat juga resep Tempe penyet sambel kencur enak lainnya. Terong benar-benar bisa diolah menjadi berbagai masakan.

Langkah langkah membuat Terong Bakar Sambel Tempe Kencur

  1. Nyalakan kompor, panaskan teflon marble anti lengket, lalu masukkan terong dan tempe yang telang dipotong-potong. Tutup lalu kecilkan api agar tidak gosong. Sesekali terong dan tempe harus di balik agar matang merata. Setelah matang, matikan api kompor..
  2. Haluskan bawang putih, kencur, cabe rawit, garam & kaldu bubuk. Setelah halus, tambahkan tempe yg telah dibakar, haluskan bersama sambal..
  3. Susun terong bakar diatas piring saji, tambahkan sambel tempe kencurnya. Hidangan ini paling enak disantap bersama nasi hangat..
  4. Eitss, jangan lupa baca doa dulu sebelum makan. Terus harus bersyukur juga atas rezeki hari ini. Selamat makan, selamat mencoba �🤗💕.

Salah satunya yang paling mudah adalah terong bakar. Untuk membuat terong bakar sebaiknya anda memilih terong yang masih segar, agar rasanya manis. Terong bakar disajikan dengan sambal akan lebih nikmat, lho. Sambal Kencur adalah sambal khas dari Jawa Timur yang merupakan bagian dari sajian Tempe atau Ayam Penyet. Menu ini merupakan favorit saya di warung Arema, Pujasera, Batam, kios langganan saya saat masih nyangkul di salah satu MNC di kawasan tsb beberapa tahun lalu.