Resep: Sambel terong bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambel terong bakar. Sedang mencari ide resep sambel terong bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel terong bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Terong Bakar Sambel Tempe Kencur enak lainnya! Terong benar-benar bisa diolah menjadi berbagai masakan. Salah satunya yang paling mudah adalah terong bakar.

Sambel terong bakar Lihat juga resep Terong Bakar Sambel Santan enak lainnya! Resep Sambal Terong Bakar, Pedasnya Bikin Kamu Pengen Nambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Anda bisa memasak Sambel terong bakar menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sambel terong bakar

  1. siapkan 3 buah terong hijau (boleh yg ungu).
  2. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 2 buah tomat.
  5. Anda perlu 5 buah cabe (sesuai selera).
  6. sediakan Garam (sesuai seler).
  7. sediakan Penyedap (tergantung selera).
  8. sediakan Gula pasir (sesuai selera).

Resep sambal terong bakar pedas ini enak dijadikan sebagai lauk pendamping maupun sambal. Sambal Lamongan cocok disajikan dengan ikan goreng. Resep sambal terong yang enak gurih dan pedas ini dijamin cocok untuk pecinta terong sekaligus pecinta masakan pedas. Karena Kita akan membuat yang ekstra pedas dan bikin meledak di mulut.

Cara memasak Sambel terong bakar

  1. Cuci bersih terong, kemudian dibakar. Lebih enak dibakar di tungku kayu bakar atau arang. Setelah itu di rendam air..
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, tomat, cabe hingga agak layu. Kemudian ulek agak kasar..
  3. Kupas terong hingga bersih kemudian potong2 dan masukkan ke sambel. Ulek kasar. Sajikan dengan nasi hangat..

Tapi untuk Anda yang kurang suka pedas jangan khawatir, cukup dikurangi saja takaran atau jumlah cabe rawitnya. Ga bosen bikin olahan terong di balado mulu. Yuu cobain bikin sambel terong ala original recipe pasti mantep bangett apalagi pecinta pedas. Ternyata terong bakar dengan sambal kacang,waaaah enak sekali,bisa juga diberi santan sedikit bila suka. #sambal Jangan lupa like,comment,share dan subscribe yaa. Cara membuat sambal terong bakar paling enak menurut saya sendiri.