Cara mudah Memasak Sambal terong bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal terong bakar. Sedang mencari inspirasi resep sambal terong bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal terong bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Terong/Terung is eggplant in Indonesian language.

Sambal terong bakar Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Anda bisa membuat Sambal terong bakar menggunakan 8 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sambal terong bakar

  1. siapkan 1 buah terong.
  2. Anda perlu 10 biji cabe rawit.
  3. Anda perlu 2 cabe merah keriting.
  4. sediakan 2 siung bawang merah.
  5. siapkan 1 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 1 biji kemiri.
  7. sediakan 1 biji tomat.
  8. sediakan 2 sdt kaldu jamur tetelo.

Indonesian sambal Sambal Terong, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Resep Sambal Terong yang enak dan pedas ini menggunakan Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Dengan paduan teri, resep terong bakar sambal teri balado patut Bunda coba lho.

Cara memasak Sambal terong bakar

  1. Bersihkan terong kemudian bakar diatas api hingga matang..
  2. Goreng bawang merah, bawang putih, dan kemiri hingga hampir matang. Kemudian masukkan cabe dan tomat. Goreng hingga layu..
  3. Ulek bahan yang telah di goreng tadi, masukkan kaldu jamur (boleh diganti gula dan garam, saya makai kaldu jamur karena ingin mengurangi pemakaian gula garam).
  4. Setelah semua diulek, masukkan terong yang telah dipotong2 dan di buang kulitnya. Penyet2 hingga tercampur..
  5. Sambal siap disajikan dengan ikan goreng, tempe, tahu ataupun telur dadar. Selamat mencoba..

Jakarta - Terong biasanya Bunda olah dengan cara apa? RESEP SAMBAL - Nggak lengkap rasanya kalau makan nggak pakai sambal. Sambal seolah menjadi pelengkap yang nggak bisa dipisahkan untuk masyarakat Indonesia. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal.