Bagaimana Memasak Ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap. Sedang mencari ide resep ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Resep Ayam Bakar Penyet Spesial Khas Lamongan Dengan Bumbu Bakaran dan Sambal Istimewa Buatan Sendiri. Kalau bisa menggunakan arang kelapa ya.

Ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap Sedangkan untuk ayam bakar tanpa ungkep untuk bumbu umumnya tidak masuk sampai kedalam dan lebih kering dibanding ayam. Ayam bakar merupakan salah satu masakan favorit banyak orang. Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu susah-susah mencari alat pemanggang atau bakaran. Anda bisa memasak Ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap menggunakan 25 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap

  1. siapkan Bahan.
  2. Anda perlu 1/2 kg ayam yang sudah dibersihkan.
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. siapkan 1 biji jeruk nipis ambil airnya.
  5. Anda perlu 2 cm lengkuas memarkan.
  6. sediakan 1 batang serai.
  7. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  8. siapkan 2 cm jahe memarkan.
  9. siapkan Minyak goreng.
  10. sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  11. siapkan 3 buah cabai merah besar.
  12. sediakan 6 buah cabe rawit.
  13. sediakan 4 butir bawang merah.
  14. Anda perlu 2 butir bawang putih.
  15. Anda perlu 2 butir kemiri, sangrai.
  16. Anda perlu 2 cm kunyit.
  17. siapkan 1 sdt garam.
  18. siapkan Bahan olesan.
  19. sediakan 2 sdm margarin lelehkan.
  20. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  21. Anda perlu Bahan untuk sambal.
  22. sediakan 4 butir bawang merah diiris tipis.
  23. siapkan 10 butir cabe rawit iris kecil.
  24. siapkan 1 buah tomat iris sedang.
  25. sediakan 100 ml kecap manis.

Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat dan juga sambal. Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing Ayam bakar kecap santan siap untuk dihidangkan bersama nasi hangat, lalapan, dan sambal.

Cara memasak Ayam bakar penyet (teflon) + sambal kecap

  1. Ayam yang telah dicuci bersih lumuri dengan air jeruk nipis dan garam diamkan sebentar dan cuci lagi.
  2. Lumuri potongan ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan, tambahkan 2sdm minyak goreng. Diamkan selama 30menit.
  3. Masak ayam dengan bumbu rendaman tambahkan lengkuas, serai, daun jeruk dan jahe yang dimemarkan masak hingga ayam lunak.
  4. Panaskan teflon lalu panggang ayam sambil diolesi dengan margarin+kecap. Panggang hingga berwarna lebih coklat, angkat.
  5. Sambal kecap: siapkan mangkok masukkan kecap dan irisan bawang, cabe dan tomat sebelumnya �� selamat mencoba.

Siapkan teflon untuk memanggang, lalu oles permukaannya dengan minyak atau mentega. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal tersebut juga bisa dimodifikasi agar tidak terlalu membakar lidah. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya!